Sukses

"Saya Masih Jauh dari Messi dan Ronaldo"

Pemain mungil itu boleh disebut memenangkan persaingan dengan Oscar di tim inti Chelsea

Liputan6.com, London - Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard enggan dibanding-bandingkan dengan dua pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pemain asal Belgia itu sadar diri kalau dia belum ada apa-apanya dari para bintang tersebut.

Peran Hazard di Chelsea begitu sentral. Dia merupakan motor permainan tim, khususnya ketika dalam posisi menyerang. Manuver di kotak terlarang pemain berkebangsaan Belgia itu pun terbilang berbahaya. Tidak heran bila Hazard mencuri perhatian manajer, Jose Mourinho.

Bahkan, pemain mungil itu boleh disebut memenangkan persaingan dengan Oscar di tim inti Chelsea. Hazard bermain di 38 laga, sedangkan Oscar tampil di 28 partai sepanjang musim lalu.

Bakat dan potensi Hazard pun sukses membuat banyak orang terpana. Tidak sedikit pula yang sekarang mulai menyejajarkan pemain 24 tahun itu dengan Ronaldo serta Messi. Gelar Premier League yang disumbangkan musim lalu serta gelar sebagai pemain terbaik di kompetisi sepak bola negeri Ratu Elizabeth adalah bukti nyata kehebatan Hazard.

Walau telah mendapat pengakuan atas kemampuannya, tapi Hazard tak mau disandingkan dengan Ronaldo dan Messi. Dia merasa level permainan dua penyerang Real Madrid dan Barcelona masih jauh di atasnya. Terutama mengacu pada torehan gol yang dicetaknya.

"Jika ingin mencapai level seperti mereka, maka saya harus mencetak 40 atau 50 gol. Tapi musim lalu saya cuma mencetak 19, jadi itu masih jauh," kata Hazard dikutip dari Sport Review.

(Rama Dani/Rejdo Prahananda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.