Sukses

Mourinho Ajak Wartawan Ambil Kalkulator untuk Ledek Wenger

Jose Mourinho mengajak wartawan mengambil kalkulator untuk meledek Arsene Wenger.

Liputan6.com, London - Sejak tiba di Liga Premier Inggris dan melatih Chelsea pada 2004 hingga kini, manajer The Blues (sebutan Chelsea), Jose Mourinho tidak pernah melontarkan kata 'romantis' untuk Arsene Wenger.

Mourinho selalu mengejek manajer Arsenal itu. Bahkan, pada musim lalu, keduanya sempat bersitegang di lapangan hijau saat Arsenal menghadapi Chelsea di Stamford Bridge Stadium. Saat itu, Mourinho dan Wenger saling dorong ketika pertandingan sedang berlangsung.

Terbaru, manajer asal Portugal tersebut mengejek Wenger yang tidak bisa membawa Arsenal menjuarai Liga Premier Inggris selama 11 tahun. "Chelsea membosankan? Lebih membosankan tidak menjuarai Liga Premier belasan tahun," ledek Mourinho ketika itu.

Kini, jelang ajang Community Shield atau laga pembuka Liga Premier Inggris musim 2015-16 yang mempertemukan Arsenal melawan Chelsea di Wembley Stadium, 2 Agustus mendatang, Mourinho kembali meledek Wenger.

Petr Cech (Sky Sports)

Kali ini, Mourinho meledek cara belanja pemain Wenger dalam 12 bulan terakhir. Dia bahkan mengajak wartawan untuk mengambil kalkulator dan menghitung uang yang dikeluarkan Meriam London untuk belanja pemain.

"Setiap klub berbeda, kita tidak perlu berbicara tentang mereka. Tapi, Anda akan menemukan kejutan dari sebuah klub yang telah menghabiskan banyak uang dalam tiga atau empat tahun terakhir," papar Mourinho seperti dikutip dari Standard, Selasa (28/7/2015).

MOMENTUM - Mesut Ozil memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan untuk membiayai operasi 11 anak kurang mampu di Brasil. (Daily Star)

"Mari ambil kalkulator. Mereka (Arsenal) baru saja membeli kiper yang fantastis (Petc Cech dari Chelsea) dan dia adalah pemain paling penting untuk tim. Kemudian, Anda tambahkan Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Callum Chambers, Mathieu Debuchy. Anda pasti akan menemukan kejutan," tambah pria berusia 52 tahun tersebut.

Jika ditotal, maka Arsenal telah mengeluarkan uang sebesar 100,5 juta pound (sekitar Rp 1,5 triliun) untuk membeli pemain yang disebutkan Mourinho. Hal itu memang mengejutkan, karena manajemen Meriam London terkenal pelit dalam mengeluarkan uang untuk belanja pemain.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Jelang Community Shield, Mourinho meminta Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menunjuk wasit yang tegas. Sebab, mantan pelatih Real Madrid itu mudah terpancing emosi jika wasit membuat keputusan yang salah.

"Kesalahan merupakan bagian dari permainan. Namun, banyak kesalahan tidak boleh terjadi," papar ahli susun formasi kelahiran Lisbon tersebut.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho terlihat mencium medali saat perayaan gelar juara Premier League 2014-15 di Stamford Bridge, Minggu (24/5/2015). Chelsea memperoleh poin 87 di klasemen akhir Premier League. ( Reuters/Dylan Martinez)

"Saya sangat emosional. Pertandingan ini memungkinkan kita membuat banyak kesalahan. Permainan ini sangat sulit, satu-satunya hal yang sudah ditingkatkan adalah teknologi garis gawang," Mourinho mengakhiri. (Cak/Bog)

Baca juga:

Terkuak, Alasan Van Gaal Usir RvP dari MU

Honda Masih Bingung Penyebab Kecelakaan Parah Stoner

Inter Milan Selangkah Lagi Boyong Pemain Baru Ketujuh

Mourinho Konfirmasi Telah Kehilangan Bintang Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield