Sukses

Pellegrini: Jovetic Harus Tinggalkan Manchester City!

Stevan Jovetic bakal bergabung dengan Inter Milan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini menjelaskan, dirinya dengan sangat terpaksa menendang Stevan Jovetic dari Etihad Stadium. Rentan cedera menjadi alasan terbesar City melepasnya.

Sebelumnya, Jovetic telah menginformasikan dirinya bakal bergabung dengan salah satu tim besar di Italia, Inter Milan. Dia ingin mendapat banyak kesempatan untuk bermain di lapangan hijau.

Stevan Jovetic (mcfc.co.uk)

"Dalam perjalanan ke Milan," kicau Jovetic di Twitter pribadinya, dikutip dari Forza Italian Football.

Peluang Inter mendapatkan striker berusia 25 tahun itu cukup besar, karena Jovetic merupakan pelapis Sergio Aguero di City. Pada musim lalu, Jovetic mencetak 5 gol dari 17 penampilan di Liga Premier Inggris. Dia juga berhasil mencetak 15 peluang, tiga di antaranya sukses menjadi gol.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Pellegrini menjelaskan, dirinya tidak punya pilihan untuk mendepak striker Timnas Montenegro tersebut. Sebab, Manchester Biru memiliki Sergio Aguero yang musim lalu mencetak 26 gol dari 33 penampilan di Liga Premier Inggris.

"Sayangnya, Stevan harus pergi. Dia pemain yang sangat baik. Bahkan, salah satu pemain terbaik dalam pandangan saya. Namun, dia sering cedera. Itu sebabnya dia tidak bisa bermain dalam pertandingan secara berturut-turut," jelas pria asal Chile tersebut, dikutip dari Goal.

Newcastle United Mike Williamson (kiri) dan kiper Tim Krul (bawah) menghadang Gelandang Manchester City Stevan Jovetic saat bertemu di St James Park, 17 Agustus 2014 (REUTERS/Andrew Yates)

"Saya ingin yang terbaik untuk dia di masa depan. Saya optimistis dia akan menjadi pemain yang sangat penting untuk Inter Milan," tutup Pellegrini.

Sebelumnya, Inter Milan sudah mendapatkan enam pemain, yakni Miranda, Jeison Murillo, Davide Santon, Martin Montoya, Geoffrey Kondogbia dan Jonathan Biabiany. (Cak/Ary)

Baca juga:

Terkuak, Alasan Van Gaal Usir RvP dari MU

Honda Masih Bingung Penyebab Kecelakaan Parah Stoner

Inter Milan Selangkah Lagi Boyong Pemain Baru Ketujuh

Mourinho Konfirmasi Telah Kehilangan Bintang Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini