Sukses

Bek Tengah AS Monaco Merengek Minta Gabung Barcelona

Bersama AS Monaco, Aymen Abdennour melakukan 112 clearances, 40 intersep dan 9 blok dari 18 penampilan di Liga Prancis.

Liputan6.com, Monaco - Bek tengah AS Monaco, Aymen Abdennour merasa dirinya sudah pantas memperkuat tim yang musim lalu meraih treble winners, Barcelona.

Abdennour sangat yakin bisa memperkuat Los Blaugrana (julukan Barcelona) setelah melihat statistik penampilannya musim lalu. Bersama Monaco, dia melakukan 112 clearances, 40 intersep dan 9 blok dari 18 penampilan di Liga Prancis.

Selain itu, dia juga sangat tangguh dalam duel udara. Buktinya, dia memenangkan 40 dari 59 duel udara dengan tingkat keberhasilan sebesar 68 persen.

Tidak hanya itu saja, Abdennour juga piawai menghentikan pergerakan lawan dengan cara menekel. Dari 28 tekel yang dilakukannya, bek berusia 25 tahun itu berhasil melakukan 20 tekel secara bersih.

"Saya siap bermain untuk Barcelona. Saya pemain yang sangat kompetitif. Saya juga berpikir kalau saya memiliki semua yang diperlukan untuk meraih keberhasilan," papar Abdennour, seperti diberitakan Inside Spanish Football.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Abdennour menambahkan, dirinya sudah mendapat restu dari Presiden AS Monaco. Dmitry Rybolovlev untuk bergabung dengan Barcelona. Dikutip dari Transfermark, nilai jual pemain asal Tunisia itu sebesar 7 juta pound, atau setara dengan Rp 146 miliar.

"Saya hanya akan meninggalkan Monaco untuk bermain di Liga Champions. Presiden Monaco mengatakan, dia akan melepas saya ke klub besar. Jika bukan klub besar, maka saya tidak bisa pindah," imbuh dia.

"Saya sangat ingin bermain di klub besar, tapi hanya untuk Barcelona. Tapi saya sadar, itu bukan keputusan saya, Monaco yang membuatnya," sambung bek berpostur 188 cm tersebut.

Lebih lanjut, Abdennour menjelaskan alasannya ngebet bermain di Camp Nou Stadium karena mengidolai pemain Barcelona, satu di antaranya Lionel Messi.

"Messi, Neymar, Dani Alves, Andres Iniesta dan Luis Suarez merupakan pemain yang fantastis. Mereka sungguh luar biasa," dia menutup. (Cak/Ary)

Baca juga:

Terkuak, Alasan Van Gaal Usir RvP dari MU

Honda Masih Bingung Penyebab Kecelakaan Parah Stoner

Inter Milan Selangkah Lagi Boyong Pemain Baru Ke-10

Mourinho Konfirmasi Telah Kehilangan Bintang Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini