Sukses

Demi Jadi Pemain Terbaik Dunia, Neymar Singkirkan Messi?

Pemain Timnas Brasil, Neymar diyakini mampu menjadi pemain terbaik di dunia.

Liputan6.com, Barcelona - Neymar diyakini mampu menjadi pemain terbaik dunia. Bahkan, pemain Timnas Brasil itu disebut-sebut bisa menyaingi rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

Neymar menunjukkan kehebatannya pada musim 2014-15. Dia mencetak 39 gol dari 51 penampilan bersama Barca di semua kompetisi. Bahkan, Neymar juga menjadi top skorer Liga Champions dengan 10 gol, sama dengan gol yang dicetak Messi dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

(Kiri-kanan) Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar da Silva berpose bersama usai laga final Liga Champions 2014-2015 di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6/2015). Barcelona kandaskan Juventus dengan skor 3-1. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Berhasil menyaingi Messi dan Ronaldo, pria berusia 23 tahun tersebut diprediksi memenangkan penghargaan paling bergengsi di dunia, yakni Ballon d'Or 2015. Neymar bisa saja menyingkirkan Messi dan Ronaldo yang selalu bersaing memperebutkan trofi tersebut dalam 7 tahun terakhir.

Benarkah demi mendapatkan Ballon d'Or 2015, mantan penyerang Santos itu akan menyingkirkan Messi, pemain terbaik di dunia saat ini?

Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

"Tidak, itu bukan tujuan saya untuk melampaui Messi," ucap pria yang berpostur 174 cm tersebut seperti dikutip dari SporTV, Selasa (28/7/2015).

"Messi adalah bintang besar. Jelas bukan hal yang bagus untuk bersaing dengan dia. Namun, tidak selamanya hal baik berakhir dengan buruk," dia menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Meski telah mengakui tidak bakal menyingkirkan Messi, Neymar akan berusaha keras untuk meningkatkan kemampuan dalam mengolah si kulit bundar.

"Saya hanya mencoba mengikuti jalur karier sendiri. Saya ingin terus memenangkan gelar untuk meraih tujuan saya," tutur pemain yang mengenakan nomor punggung 11 di Barcelona tersebut.

Penyerang Barcelona, Neymar merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (7/5/2015). Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen. (Reuters/Gustau Nacarino)

"Saya tidak mencoba untuk menjadi lebih baik dari orang lain. Tujuan utama saya adalah meningkatkan kemampuan diri sendiri," Neymar menegaskan.

Pada musim lalu, Neymar dan Messi membantu Barcelona memenangkan tiga gelar sekaligus, yakni La Liga, Liga Champions dan Copa Del Rey. (Cak/Bog)

Baca juga:

Mourinho Ajak Wartawan Ambil Kalkulator untuk Ledek Wenger

Winger Manchester United Selangkah Lagi Gabung PSG

Terkuak, Alasan Van Gaal Usir RvP dari MU

Honda Masih Bingung Penyebab Kecelakaan Parah Stoner

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.