Sukses

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Khusus dan Unik

Pesepak bola ini punya kemampuan khusus saat berlaga di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Para pesepak bola dunia memiliki cara masing-masing untuk memperoleh kesuksesan. Salah satunya adalah dengan memamerkan kemampuan individu yang memukau.

Kebanyakan pesepak bola bermain dengan menjalani instruksi dari sang pelatih. Mereka harus mampu mengikuti skema permainan tim saat berlaga di lapangan.

Akan tetapi beberapa di antara mereka terkadang malah unjuk kebolehan saat memegang si kulit bundar. Meski hal itu dinilai dapat membahayakan posisi tim, tapi terkadang hal tersebut menjadi senjata mematikan untuk lawan.

Lantas siapa saja pemain yang memiliki kemampuan khusus? Berikut 5 pemain dengan kemampuan khusus yang sering unjuk kebolehan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Blanco

1. Cuauhtemoc Blanco

Pesepakbola asal Meksiko, Cuauhtemoc Blanco, berhasil menggebrak dunia saat membawa Meksiko menjuarai FIFA Confederations Cup 1999. Namun ternyata ia punya cara khusus untuk mengecoh lawan.

Blanco selalu memperagakan trik "bunny hop" yakni membawa bola dengan cara melompati musuh. Blanco menjepit bola itu dengan kedua kakinya untuk kemudian membawanya melompati kaki lawan.

3 dari 6 halaman

Watson

2. Steve Watson

Eks bintang Everton, Steve Watson, dikenal memiliki gaya unik saat bermain. Watson selalu melakukan lemparan ke dalam dengan sedikit atraksi.

Gaya lemparannya dikenal dengan sebutan front-flip throws. Karena ia melakukan koprol sebelum melemparkan bola.

4 dari 6 halaman

Delap

3. Rory Delap

Rory Delap memiliki kekuatan tangan yang luar biasa. Hal ini terbtukti dengan ciri khas lemparan ke dalamnya.

Delap bisa melemparkan bola dengan jarak yang cukup jauh. Tak heran para pemain lawan kerap bersiap di kotak penalti jika Delap hendak melempar.

5 dari 6 halaman

Sandro Silva

4. Sandro Silva

Pesepak bola Brasil, Sandro Silva, memiliki ciri khas unik saat bermain. Saat mengalami kebuntuan, Silva kerap mengeluarkan trik andalannya.

Silva mencungkil bola melewati kepala pemain lawan kemudian mengejar bola itu lagi. Ia sering melakukan trik ini berulang-ulang dan selalu berhasil.

6 dari 6 halaman

Kerlon

5. Kerlon Moura Souza

Bagi seorang pesepak bola juggling adalah trik yang sulit dilakukan. Namun Kerlon Moura Souza mampu melakukannya dengan mudah.

Kerlon selalu mengecoh lawan dengan teknik juggling bolanya di lapangan. Dari kaki hingga kepala, Kerlon mampu melakukan trik tersebut saat bertanding.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini