Sukses

Mourinho: Hazard Beruntung Tak Patah Kaki Musim Lalu

Selama ini Hazard selalu menjadi bulan-bulanan bek lawan.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Jose Mourinho mengimbau wasit-wasit Premier League agar lebih cermat ketika bertugas. Dia mengatakan para pengadil lapangan hijau wajib melindungi para pemain The Blues saat berlaga, khususnya gelandang serang Eden Hazard.

Menurut Mourinho, selama ini Hazard selalu menjadi bulan-bulanan bek lawan. Pemain asal Belgia itu juga disebut beruntung karena tak mengalami patah kaki tindakan brutal musuh-musuhnya.

Eden Hazard meluapkan kegembiraan usai membobol gawang Palace. (Reuters/Dylan Martinez)
"Hazard mendapat banyak tekel keras dan dia bisa ada dalam masalah. Saya melihat banyak pemain mengalami patah kaki dan engkel padahal mengalami tindakan kurang dari itu," kata Mourinho.

"Musim lalu Hazard beruntung tidak mengalami patah kaki. Saya meminta dia lebih diproteksi wasit karena kejadian seperti itu di luar kontrol saya," sambungnya dikutip Mirror.

Bagi Hazard, ini adalah golnya yang ke-14 di Liga Premier Inggris musim ini. (Reuters/Dylan Martinez)
Ucapan Mourinho memang ada benarnya. Data membuktikan Hazard adalah pemain yang paling sering dilanggar di Pemier League dengan 113 kali. Sedangkan di bawahnya ada Raheem Sterling, Sadio Mane, Alexis Sanchez dan Santi Cazorla.

The Special One juga memuji sikap Hazard yang tak pernah bergeming meski diperlakukan buruk oleh lawan. Menurutnya bekas pemain Lille tersebut memiliki mental baja serta selalu menunjukkan sikap ksatria di atas lapangan.

"Setelah ditekel keras, dia tidak pernah berguling seperti yang pemain lain lakukan. Dia juga tidak mau mendesak wasit atas sebuah keputusan. Dia sangat loyal dan jujur, karena itu Hazard layak mendapat respek," beber Mourinho.

Baca Juga:
Respon Ibra Ketika Dibandingkan dengan 'Dua Alien' Sepakbola
Ini Bukti MU Akui Keunggulan Arsenal
'Cech Bakal Bantu Arsenal Raih Gelar'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho