Sukses

7 Bocah Ajaib yang Dijuluki 'The Next Messi'

Salah satunya berasal dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia sepak bola sekarang penuh dengan talenta. Bahkan ada 7 pemain yang disebut-sebut akan menjadi Lionel Messi selanjutnya. Siapa saja mereka?

Berikut 7 Bocah Ajaib yang Dijuluki 'The Next Messi':

1. Alen Halilovic (Kroasia)

Alen Halilovic, gelandang berusia 19 tahun ini disebut-sebut sebagai 'The Next Messi' setelah tampil memukau saat membela Dinamo Zagreb.

Halilovic juga mengukir sejarah sebagai pencetak gol termuda di Prva NHL Liga (Liga Profesional Kroasia). Dengan performa yang ia tampilkan, klub-klub Eropa meliriknya seperti Barcelona, Manchester United dan Manchester City.

Namun, Halilovic akhirnya memilih bergabung dengan Barcelona dibanding Manchester United atau Manchester City. Dia memilih Barcelona karena ingin bermain bersama idolanya Lionel Messi.

Pemain asal Kroasia itu kini tengah bergabung dengan Barcelona B. Dengan bakat yang ia miliki sekarang, peluang untuk menggantikan peran Messi di Barcelona terbuka lebar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Martin Odegaard (Norwegia)

2. Martin Odegaard (Norwegia)

Odegaard yang berkebangsaan Norwegia mampu menampilkan permainan terbaiknya saat berseragam Stromsgodset. Pemain sensasional itu langsung menjadi incaran tim-tim top Eropa. Bayern Muenchen dan Ajax adalah tim yang paling difavoritkan untuk merekrutnya.

Namun, Real Madrid-lah yang mendapatkan wonderkid Norwegia tersebut. Los Blancos menemui kata sepakat dengan Stromsgodset.

Pemain berusia 16 tahun ini sekarang sudah tergabung dengan Real Madrid Castilla. Dengan umur yang masih muda dan bakat yang ia miliki, Odegaard bakal menjadi pemain kelas dunia seperti Lionel Messi.

3 dari 7 halaman

Zak Gilsenan (Australia)

3. Zak Gilsenan (Australia)

Zak Gilsenan baru berusia 11 tahun. Namun, dia mempunyai dribel yang menawan seperti Lionel Messi ketika muda. Zak sendiri sebenarnya memang fans berat Barcelona dan Messi.

Bocah Australia tersebut sangat beruntung. Permainan Zak terlihat oleh pencari bakat Barca yang sedang berada di Australia.

Akhirnya,'The Next Messi' dari Australia ini pun bergabung dengan Barcelona dan berlatih bersama akademi La Masia. Bakatnya juga cocok menjadi suksesor Messi di masa mendatang.

4 dari 7 halaman

Leonel Angel Coira (Argentina)

4. Leonel Angel Coira (Argentina)

'The Next Messi' selanjutnya berasal dari Argentina. Dia bernama Leonel Angel Coira dan memiliki olah bola yang menawan.

Namun, Pemain yang dijuluki 'The Next Messi' ini telah resmi bergabung dengan klub rival yakni tim junior Real Madrid.

Pemain berpostur 1,40 m ini bahkan telah dikontrak oleh Madrid selama tujuh musim. Ia diproyeksi bakal menjadi pemain masa depan Los Blancos.

5 dari 7 halaman

David Henen (Belgia)

5. David Henen (Belgia)

Pemain asal Belgia tidak luput dari julukan 'The Next Messi'. Dia bergabung dengan Everton U-21.

Ia sebenarnya hanya pinjaman Everton dari Olympiakos. Namun karena bakat yang ia miliki, ia resmi dikotrak Everton pada musim selanjutnya.

Pemain yang berposisi striker ini tampil sebanyak 14 penampilan dan berhasil mengemas 3 gol pada musim lalu.

6 dari 7 halaman

Ryan Gauld (Skotlandia)

6. Ryan Gauld (Skotlandia)

Satu lagi bakat yang dianggap 'The Next Messi' yaitu Ryan Gauld. Pemain berusia 19 tahun sudah bergabung dengan raksasa Portugal, Sporting Lisbon.

Pemain berbakat Skotlandia ini juga berhasil mencetak gol debutnya bersama Sporting Lisbon saat melawan Belenenses. Ia juga memperkuat Timnas Skotlandia U-21.

Dengan usia yang masih muda dia sudah memperkuat klub besar dan sudah memperkuat timnas Skotlandia. Diharapkan bakat Ryan akan terus berkembang dan menjadi bintang baru di dunia sepakbola.

7 dari 7 halaman

Tristan Alif (Indonesia)

7. Tristan Alif (Indonesia)

Pemain berusia 10 tahun itu dilirik oleh beberapa klub Eropa seperti Ajax dan Feyernoord. Ia bahkan sudah melakukan trial bersama Ajax Amsterdam dan sempat meraih gelar Most Valuable Player di Ajax.

Sebenarnya, Alif berpotensi untuk bergabung dengan Ajax. Namun, kendala timpat tinggal membuat rencana ini ditunda.

Tetapi, pemerintah siap membatu Alif untuk mengurus surat tinggal di Belanda. Tentu, ini kabar baik karena Tristan Alif.

Baca Juga:
Lawan Barca, Falcao Pasti Dimainkan
Mata Antusias Persaingan Lini Tengah MU
Tinggalkan Arema, Igbonefo Hengkang ke Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.