Sukses

Iniesta Marah Disebut Pemain Tua

Andres Iniesta memegang jabatan sebagai kapten.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, kini disebut-sebut sebagai pemain paling berpengalaman dan paling tua dalam skuat Barca. Akan tetapi Iniesta menolak status tersebut.

"Saya bukan yang tertua! Salah satu yang tertua, tapi bukan yang tertua," jelas Iniesta seperti dilansir Football-Espana (28/7).

Musim 2015/2016, Blaugrana dipastikan tidak akan diperkuat lagi oleh Xavi Hernandez, Victor Valdes, dan Carles Puyol. Sontak Blaugrana menunjuk Iniesta sebagai kapten baru.

Andres Iniesta saat menghadapi LA Galaxy

"Sebuah kehormatan dapat memegang tanggung jawab (kapten) dan tidak hanya mewakili tim, tapi saya juga akan memimpin di ruang ganti, dan citra klub ini, itu sangat baik," tambah Iniesta. "Sangat luar biasa bagi seseorang yang sudah berada cukup lama di klub ini. Menjadi kapten di tim utama adalah suatu hal yang spesial."

Memegang jabatan sebagai kapten, pria asal Spanyol itu belum menentukan karakter seperti apa yang akan ditunjukkan. Namun ia banyak belajar dari eks rekan-rekannya yang sempat menjadi kapten.

"Tiap orang berbeda-beda dan saya tidak pikir ada sosok kapten yang benar-benar tepat. Tapi saya beruntung dapat dipimpin Puyol, Xavi, dan pelatih kami saat ini (Luis Enrique)," tegas Iniesta. (Jnp/Ary)

Baca Juga:
Lawan Barca, Falcao Pasti Dimainkan
Mata Antusias Persaingan Lini Tengah MU
Tinggalkan Arema, Igbonefo Hengkang ke Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Carles Puyol