Sukses

Muenchen Resmi Rekrut Gelandang Serbabisa Juventus

Bayern Muenchen dikabarkan harus membayar 40 juta euro kepada Juventus untuk mendapatkan Arturo Vidal.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen telah menyelesaikan proses transfer Arturo Vidal dari Juventus. Gelandang Timnas Chile itu diboyong dengan mahar sekitar 40 juta euro atau senilai Rp 593,6 miliar.

Pekan silam, Muenchen sudah mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Tetapi, Vidal harus menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak dengan juara Bundesliga tersebut.

Senin (27/7/2015) malam kemarin, Vidal tiba di Muenchen. Selasa (27/8/2015) pagi, gelandang berusia 28 tahun itu sukses melewati tes medis dan kesepakatan pun ditandatangani.

Arturo Vidal resmi bergabung dengan Bayern Muenchen dari Juventus (twitter.com/FCBayern/media)

Muenchen merekrut Vidal menyusul kepergian Bastian Schweinsteiger ke Manchester United awal bulan ini. Sebenarnya, klub yang bermarkas di Allianz Arena itu sudah berusaha merekrut Vidal pada 2011. Namun, saat itu mantan pemain Bayern Leverkusen ini lebih memilih Juventus sebagai klub barunya.

Vidal mengawali karier profesionalnya dengan Colo Colo. Ia kemudian bergabung dengan Leverkusen pada 2007. Vidal kemudian hengkang ke Juventus. Empat musim di Turin, ia membantu Juve memenangkan empat Scudetto Serie A dan Coppa Italia. Terakhir, gelandang serbabisa ini gagal membawa Juve meraih trofi Liga Champions setelah kalah 1-3 dari Barcelona di final. (Bog/Vid)

Baca Juga:

Lawan Barca, Falcao Pasti Dimainkan

Mata Antusias Persaingan Lini Tengah MU

Tinggalkan Arema, Igbonefo Hengkang ke Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini