Sukses

Jika Ramos Batal, Siapa Bek yang Dibeli MU?

Ramos merupakan buruan utama Van Gaal.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menjadikan bek tangguh Real Madrid, Sergio Ramos, sebagai buruan utama di bursa transfer musim panas ini. Tidak ada pemain lain yang akan dibeli manajer Louis van Gaal untuk menambal lubang di lini belakang selain Ramos.

MU saat ini sudah punya tujuh pemain yang dapat menjadi bek tengah yakni Chris Smalling, Phil Jones, Marco Rojo, Daley Blind, Jonny Evans, serta dua pemain muda Paddy McNair dan Tyler Blackett. Namun Van Gaal tidak puas dengan ketujuh pemain ini dan ingin menambah satu bek tangguh lagi.

Ramos yang sangat diinginkan oleh Van Gaal dapat bergabung ke Old Trafford. Manchester Evening News melaporkan Ramos ternyata merupakan satu-satunya bek yang diincar Van Gaal musim panas ini. Bila Ramos gagal direkrut maka MU tidak akan mencari bek lain dan mengambil risiko mengandalkan pemain yang sudah ada.

Sebenarnya masih ada satu bek lagi yang santer dikaitkan dengan MU, yakni Nicolas Otamendi dari Valencia. Tapi diduga kuat Van Gaal tidak tertarik dengan pemain asal Argentina itu dan hanya mau Ramos.

Lanjut ke halaman berikutnya

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditukar De Gea

Masa depan Ramos bersama Madrid hingga saat ini masih belum jelas. Eks pemain Sevilla itu konon tidak suka dengan situasi kontraknya saat ini dan berharap dapat kenaikkan gaji. Hubungan Ramos dengan presiden klub Florentino Perez kabarnya juga tidak harmonis.

MU kemungkinan akan mengajak Madrid barter pemain. Setan Merah siap memberikan kiper David de Gea ke Madrid untuk mendapatkan Ramos. Kebetulan Madrid sudah lama menginginkan De Gea.

De Gea harus dilepas musim panas ini karena kontraknya akan habis tahun depan. De Gea sudah menolak memperpanjangnya. MU telah mengantisipasi kepergian De Gea. Mereka baru saja memboyong kiper asal Argentina, Sergio Romero. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United