Sukses

Lewat Adu Penalti, Chelsea Libas Barcelona

Dua penendang Barca, Alen Halilovic dan Gerard Pique, gagal melaksanakan tugasnya.

Liputan6.com, London - Chelsea berhasil mengalahkan Barcelona pada lanjutan pertandingan International Champions Cup 2015 di FedEx Field, Landover, Maryland, Rabu (29/7) pagi WIB. The Blues menang adu penalti 4-2, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Di babak adu penalti, dua penendang Barca, Alen Halilovic dan Gerard Pique, gagal melaksanakan tugasnya. Tembakan Halilovic membentur mistar, sementara tendangan Pique ditepis kiper Thibaut Courtois.

Adapun 4 penendang Chelsea yakni Radamel Falcao, Victor Moses, Ramires, dan Loic Remy sukses melaksanakan tugasnya.

Di babak pertama, The Blues membuka keunggulan lebih dulu melalui Eden Hazard saat laga baru berjalan 10 menit. Dari tengah kotak penalti, Hazard melakukan penetrasi.

Ia mengelabuhi beberapa pemain Barca, sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke tiang dekat yang gagal dihentikan kiper Barca, Marc-André ter Stegen.

Sebelum gol Hazard, Chelsea juga mendapat dua peluang emas Kurt Zouma dan Oscar. Namun, semuanya dimentahkan Ter Stegen.

Barca sebenarnya mendapat beberapa peluang di babak ini. Namun, semuanya dimentahkan Courtois. Hingga babak pertama usai, Chelsea masih unggul 1-0 atas Barca.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Barca menyerang Chelsea secara habis-habisan. Hasilnya, Luis Suarez sukses menyamakan kedudukan pada menit 52.

Gol ini berawal dari kesalahan Cesar Azpilicueta dalam mengantisipasi bola mati. Ia malah menyundul bola ke aras Suarez yang berdiri bebas di kotak penalti.

Dengan tenang, pemain asal Uruguay itu kemudian menyontek bola ke gawang Courtois. Skor jadi imbang 1-1.

Gol kedua Barca lahir pada menit 66. Dari sisi kiri Sandro Ramirez menerobos kotak penalti dan mengirim tembakan akurat ke tiang jauh. Skor jadi 2-1 untuk Barca.

Empat menit sebelum laga usai, Gary Cahill sukses menyamakan kedudukan melalui sundulannya. Skor jadi 2-2 dan pertandingan terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti. (Jnp/Tho)

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois, Ivanovic, Zouma, Cahill, Azpilicueta, Fabregas, Matic, Kenedy, Oscar, Hazard, Diego Costa
Barcelona: Ter Stegen, Rakitic, Busquets, Suarez, Bartra, Douglas, Munir, Sandro, Adriano, Mathieu, Gumbau

Baca Juga

Manchester United Jual Di Maria Seharga 2,5 Liter Pertalite

Romero Datang, De Gea Bukan Kiper Utama Manchester United Lagi

Ini Bukti MU Akui Keunggulan Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini