Sukses

Mendadak Tinggalkan Tur Pramusim Madrid, Benzema Gabung Arsenal?

Karim Benzema telah meninggalkan Real Madrid yang sedang menjalani tur pramusim di Tiongkok.

Liputan6.com, Tiongkok - Satu lagi kabar mengejutkan di bursa transfer musim panas ini. Kali ini datang dari mesin gol Real Madrid, Karim Benzema. Seperti apa kisahnya?

Seperti diberitakan Standard, striker timnas Prancis itu telah meninggalkan Real Madrid yang sedang menjalani tur pramusim di Tiongkok. Dia mengunggah gambar sedang berada di pesawat pribadi di akun Instagram miliknya.

Karim Benzema (Instagram)

Di foto tersebut, Benzema menaburkan sebuah kalimat dalam bahasa Prancis: Laissons le passé au passé.. #rip #directionturfu. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, maka artinya 'Masa lalu tetap masa lalu. Pemberhentian selanjutnya: mada depan'.

Kalimat Benzema tersebut membuat rumor kepindahannya ke Arsenal semakin dekat. Fans Meriam London (sebutan Arsenal) pun merasa senang dengan gambar yang diunggah penyerang berusia 27 tahun. Bahkan tag #WelcomeBenzema menjadi populer di media sosial.

Striker Real Madrid Karim Benzema (REUTERS/Jon Nazca)

"Benzema berada di pesawat. Dia akan ke Inggris. AFC akan mendapatkan pemain baru. #welcomebenzema," kicau salah satu fans Arsenal di akun Twitter, @lgunner1982.

Bahkan legenda Arsenal, Ian Wright juga mengomentari foto yang diunggah Benzema. "Jangan menggoda, bro!" cuit @ianwright0.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Tim besutan Arsene Wenger itu memang sudah lama dikabarkan mengincar tanda tangan Benzema. Pasalnya, striker berpostur 187 cm tersebut berhasil mencetak 15 gol dari 29 penampilan di La Liga musim 2014/15.

Benzema juga penyerang yang sangat kreatif. Dia berhasil menciptakan 44 peluang, 10 di antaranya berhasil dimanfaatkan pemain Madrid untuk mencetak gol.

Jika Meriam London ingin mendapatkan Benzema, maka mereka harus membayar sesuai kalusul jualnya. Menurut Transfermarkt, nilai jual Benzema sebesar 35 juta pound, atau setara dengan Rp 735 miliar. (Cak)

Baca juga:

Manchester United Jual Di Maria Seharga 2,5 Liter Pertalite

Romero Datang, De Gea Bukan Kiper Utama Manchester United Lagi

Mourinho Ajak Wartawan Ambil Kalkulator untuk Ledek Wenger

Benitez Temui Presiden Real Madrid Bicarakan Nasib Ramos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.