Sukses

Siapa Lebih Pantas Jadi Kiper MU, Romero atau De Gea?

Van Gaal menegaskan, Romero merupakan pesaing berat De Gea di bawah mistar gawang MU.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendatangkan kiper timnas Argentina, Sergio Romero dari Sampdoria dengan status bebas transfer. Romero menyepakati kontrak berdurasi tiga musim kompetisi di Old Trafford Stadium.

Kiper berusia 28 tahun tersebut sudah tidak asing dengan manajer MU, Louis van Gaal. Pasalnya, arsitek asal Belanda tersebut pernah bekerja sama dengan Romero saat masih memperkuat AZ Alkmaar di tahun 2007.

Sergio Romero resmi bergabung dengan MU pada 27 Juli 2015 setelah kontraknya bersama Sampdoria berakhir. Foto diambil pada 13 Juli 2014 saat Final Worl Cup anatar Argentina vs Jerman di Stadion Maracana di Rio de Janeiro. (AFP Photo/Patrik Stollarz)

Datangnya Romero ke Old Trafford Stadium membuat persaingan di bawah mistar gawang Setan Merah (sebutan MU) semakin panas. Kini, David De Gea bukanlah kiper nomor satu lagi di MU.

Van Gaal sudah mengatakan kepada Romero dan De Gea hanya akan menurunkan kiper yang performanya paling bagus dalam starting line-up.

David De Gea (AFP/Frederic J. Brown)

Jika keduanya dibandingkan dalam angka statistik, siapakah kiper yang pantas berada di bawah mistar gawang MU untuk musim depan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik De Gea dan Romero

Statistik De Gea dan Romero

Data statistik David de Gea dan Sergio Romero (Liputan6.com/Yoshiro)

Baca juga:

Manchester United Jual Di Maria Seharga 2,5 Liter Pertalite

Romero Datang, De Gea Bukan Kiper Utama Manchester United Lagi

Mourinho Ajak Wartawan Ambil Kalkulator untuk Ledek Wenger

Benitez Temui Presiden Real Madrid Bicarakan Nasib Ramos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini