Sukses

Courtois Jadi yang Terbaik di Laga Chelsea Kontra Barcelona

Chelsea mengalahkan Barcelona lewat drama adu penalti.

Liputan6.com, Maryland - Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, menjadi yang terbaik saat menghadapi Barcelona di International Champions Cup 2015, Rabu (29/7/2015) di FedEx Field, Maryland. Beberapa penyelamatan penting Courtois sukses membawa The Blues keluar sebagai pemenang.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mempercayakan Courtois tampil sejak menit awal. Salah satu penyelamatan gemilangnya adalah saat mengamankan bola sepakan Luis Suarez pada menit ke-30.
Sejumlah pemain Chelsea merayakan gol dicetak oleh Eden Hazard ke gawang Barcelona pada Laga International Champions Cup di FedEx Field, AS, Rabu (29/7/2015) pagi WIB. (AFP/Getty Images/ Patrick Smith)
Pria asal Belgia itu juga sukses menggagalkan peluang emas yang didapat Ivan Rakitic. Padahal saat itu Rakitic sudah mendapatkan bola di dalam kotak penalti. Namun bola masih belum menemui sasaran.

Pada akhirnya kedua tim bermain imbang 2-2 dalam 90 menit waktu normal. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Peran Courtois sangat vital pada babak adu penalti ini. Ia sukses mementahkan tendangan penalti Gerard Pique.

Seperti dilansir Standard, Courtois mendapat nilai 9. Jumlah tertinggi dibandingkan pemain lainnya. Bahkan Eden Hazard dan Kurt Zouma hanya mendapat nilai 8.

Baca juga:

Demi Ronaldo, Bocah-bocah Ini Campakkan 2 Bintang Madrid

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Khusus dan Unik

Benitez Pusing Pilih Eksekutor Bola Mati Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.