Sukses

Komjen Buwas: GBLA Tak Layak Gelar Pertandingan

Buwas pada hari Selasa melakukan pengecekan ke GBLA

Liputan6.com, Bandung- Kabareskrim, Komjen Budi Waseso menyatakan bahwa Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak layak untuk digunakan dalam perhelatan apapun.

Hal itu diungkapkan Budi Waseso usai melakukan pengecekan stadion yang menghabiskan dana sekitar Rp 545 miliar tersebut, Selasa (29/7/2015). "Dari sudut pandang kepolisian dan kemanuasiaan tentang keamanan jiwa dinyatakan ini tidak layak," kata pria yang akrab disapa Buwas itu usai pengecekan.

Kabareskrim Komjen Budi Waseso Meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Liputan6.com / Okan Firdaus)

Menurutnya berdasarkan hasil pantauan dan pengecekan dari ahli, stadion yang berada di kawasan Gedebage, Kota Bandung ini semakin mengalami kerusakan setiap waktunya. Itu terbukti bila dibandingkan saat pantauan pertama kali, Jenderal Bintang Tiga tersebut menegaskan bahwa kerusakan semakin parah.

"Saya meyakinkan bahwa perubahan-perubahan itu memang ada. Yang lalu (pertama kali) kesini ada perubahan, keretakan dan kehadiran saya (kedua kalinya) untuk meyakinkan bahwa perubahan itu benar," terangnya.

Kabareskrim Komjen Budi Waseso Meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Liputan6.com / Okan Firdaus)
"Perubahan yang ada jauh dibandingkan saya pertama kali (kesini). Yang jelas saya awam soal teknis tapi saya berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Hal tersebut berbeda dengan yang diutarakan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang menyatakan bila Stadion GBLA aman setelah dilakukan penelitian oleh saksi ahli dan bisa digunakan untuk PON 2016 di Jabar nanti. (Tho/Ary)

Baca Juga

Muntari: Milan di Hati Saya Sampai Mati!

Jika Ramos Batal, Siapa Bek yang Dibeli MU?

Lewat Adu Penalti, Chelsea Libas Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.