Sukses

Mantan Presiden Barcelona: Florentino Perez Perusak Real Madrid

Mantan Presiden Barcelona, Joan Gaspart berteman baik dengan bos besar Real Madrid, Florentino Perez.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan Presiden Barcelona, Joan Gaspart berteman baik dengan bos besar Real Madrid, Florentino Perez. Keduanya merupakan pengusaha ternama di Spanyol.

Presiden Los Blaugrana (sebutan Barcelona) ke-36 itu menilai Perez sebagai orang yang paling besar dalam mengrusak sistem dan kebijakan tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu Stadium tersebut.

Presiden Real Madrid Florentino Perez (Javier Soriano/AFP)

"Saya sangat menghormati dia di dunia bisnis. Ada tiga aspek yang berbeda dari Florentino Perez, yakni manusia, bisnis dan olahraga. Sebagai manusia, dia adalah orang yang saya suka. Jika sebagai pengusaha, Perez merupakan seorang teladan," ucap Gaspart, seperti diberitakan Football Espana.

HARAPAN - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memiliki harapan besar terhadap Danilo (Madrid Official Website)

"Di dunia olahraga sebagai Presiden Real Madrid, dia nol besar. Angka nol di sini berarti dia sangat buruk. Saya tidak menyukainya. Dia melakukan banyak kerusakan dengan caranya sendiri. Dia tidak mempunyai aspek olahraga sebagai Presiden Madrid, tapi hanya ada aspek manusia dan bisnis," dia menambahkan.

Gaspart sangat kesal dengan cara Perez yang menendang kiper legendaris Los Blancos, Iker Casillas pada bursa transfer musim panas ini. Jasa-jasa Casillas selama membela Madrid sejak tahun 1999 tidak dihargai Perez.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa dengan Dibuangnya Casillas

Pria berusia 70 tahun itu menambahkan, seharusnya Perez memberikan sebuah penghargaan kepada Casillas, sama seperti Barcelona yang mengasih kesempatan kepada Xavi Hernandez untuk mengucapkan salam perpisahan kepada fans saat meninggalkan Camp Nou Stadium.

Xavi Hernandez (REUTERS/Gustau Nacarino)

"Xavi Hernandez pergi melalui pintu depan karena Barcelona memenangkan tiga piala. Dia kapten dan sangat pantas mendapatkan penghargaan," ucap pria asal Spanyol tersebut.

"Sayangnya, Casillas meninggalkan Madrid dengan cara yang tidak bijaksana. Saya lebih menyukai jika dia diberi kesempatan mengucapkan salam kepada fans. Tapi kenyataannya, fans Madrid tidak berperilaku baik kepada Casillas di saat terakhir bersama Madrid," Gaspart menyambung.

MENGHARUKAN - Iker Casillas berurai air mata saat menyampaikan salam perpisahannya. (Reuters/Andrea Comas)

Jika masih menjabat sebagai Presiden Barcelona, Gaspart mungkin saja memboyong kiper berusia 33 tahun itu ke Camp Nou Stadium untuk memberikan momen balas dendam kepada Casillas yang sudah dicampakkan Perez.

"Saya tidak keberatan untuk mendatangkannya. Dia akan menjadi kiper yang bagus buat Barcelona. Casillas pasti bakal senang bermain untuk Barcelona," papar dia.

"Tapi, bagi Casillas pasti sangat sulit bermain di Spanyol bersama klub lain. Karena itu dia memilih Porto. Klub itu dekat dengan rumahnya, tapi berada di luar negeri," Gaspart menutup. (Cak/Ary)

Baca juga:

Manchester United Jual Di Maria Seharga 2,5 Liter Pertalite

Romero Datang, De Gea Bukan Kiper Utama Manchester United Lagi

Mourinho Ajak Wartawan Ambil Kalkulator untuk Ledek Wenger

Benitez Temui Presiden Real Madrid Bicarakan Nasib Ramos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Florentino Perez merupakan pebisnis asal Spanyol yang lebih dikenal luas karena menjabat sebagai presiden klub Real Madrid.

    Florentino Perez

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini