Sukses

7 Pemain Termahal Musim Panas Ini

Hingga akhir Juli ini, sudah ada banyak transfer yang memakan dana besar.

Liputan6.com, Jakarta- Berbicara sepak bola kita tidak hanya berbicara kalah dan menang saat bertanding. Diluar permainan, sepak bola kini berubah menjadi industri yang menjanjikan.

Sepak bola sekarang tidak dapat dilepaskan dari uang. Uang memang menjadi daya tarik sendiri bagi industri sepak bola.

Kini, bursa transfer musim panas sudah dibuka. Banyak klub berlomba-lomba menggelontorkan uang mereka hanya untuk pemain yang mereka inginkan.

Nah, siapa saja pemain-pemain termahal di musim panas ini? Simak halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Raheem Sterling

Raheem Sterling adalah pemain termahal di bursa transfer musim panas ini. Liverpool sepakat menjual Sterling ke Manchester City dengan banderol sebesar Rp.919 milliar.

Sebelumnya, Sterling menolak tawaran perpanjangan kontrak bersama Liverpool. Ia lebih memilih Manchester City ketimbang bertahan.

Musim lalu, ia tampil cemerlang bersama Liverpool. Sterling berhasil mencetak 11 gol dan 10 assist dalam 52 penampilan bersama The Reds.

3 dari 7 halaman

2. Christian Benteke

Christian Benteke didatangkan oleh Liverpool dari Aston Villa. The Reds mendatangkan Benteke dengan harga yang tidak Murah.

Liverpool harus menguras dana sebesar Rp.683 Milliar demi menbajak Benteke. Ia didatangkan untuk mengisi lini depan yang tumpul musim lalu.

Musim lalu, Benteke berhasil menjadi penyerang tersubur di Aston Villa. Pemain Belgia itu membekukan 16 gol dari 35 penampilan bersama The Villans.

4 dari 7 halaman

3. Roberto Firmino

Roberto Firmino adalah pemain kedua termahal yang dibeli Liverpool dari TSG 1899 Hoffenheim. Sebelum Benteke, Liverpool terlebih dahulu membeli Firmino dengan harga mahal.

Liverpool berani mengeluarkan dana sebesar Rp. 603 milliar. Sebelumnya, Liverpool harus saling sikut dengan Manchester United untuk mendapatkan pemain asal Brasil tersebut.

Firmino bermain sangat impresif musim lalu saat masih berseragam Hoffeinheim. Ia berhasil mengemas 10 gol dari 36 laga bersama Hoffeinheim.

Liverpool berharap, dengan datangnya Firmino dapat menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Raheem Sterling.

5 dari 7 halaman

4. Arturo Vidal

Teka-teki kepindahan Alturo Vidal terjawab sudah. Gelandang Chile tersebut, resmi memilih Bayern Muenchen sebagai pelabuhan barunya.

Bayern Muenchen menghabiskan dana sebesar Rp. 545 milliar untuk mendatangkan Vidal ke Allianz Arena. Vidal disebut sebagai suksesor Bastian Schweinsteiger yang lebih memilih hengkang bergabung dengan MU.

Performa Vidal selama semusim juga bagus. Dalam 45 laga bersama Juventus ia berhasil mengemas delapan gol dan empat assist.

Musim lalu, Vidal berhasil mengantarkan Juventus ke final Liga Champions dan berhasil meraih gelar Copa Amerika bersama Chile.

6 dari 7 halaman

5. Morgan Scheneiderlin

Manchester United berhasil mendaratkan Morgan Schneiderlin dari Southampton. Kedatangan Scheneiderlin bersamaan dengan datangnya Bastian Schweinsteiger.

The Red Devils harus merogoh kocek sebesar Rp. 515 milliar. Kedatangan Scheineiderlin menambah ketatnya persaingan di lini tengah MU musim depan.

Namun, dengan permainan impresif yang ia tunjukan saat pra-musim. Kemungkinan, Schneiderlin dengan mudah merebut hati Louis van Gaal dengan memainkannya secara reguler di MU.

Saat berseragam Southampton, ia menjadi pemain paling dominan di tim tersebut. Schneiderlin mencatat 89.3 persen sukses passing dan mencetak lima gol bersama Southampton.

7 dari 7 halaman

6. Jackson Martinez

Atletico Madrid akhirnya berhasil mendatangkan penyerang kuat asal Kolombia, Jackson Martinez. Ia berhasil diangkut dari klub raksasa Portugal, FC Porto.

Sebelumnya, Atletico harus saling sikut dengan AC Milan dalam memburu tanda tangan sang pemain. Namun, Jackson lebih memilih Atletico dibanding harus bergabung dengan AC Milan.

Untuk mendatangkan Jackson, Atletico Madrid harus rela mengeluarkan dana sebesar Rp. 515 milliar untuk Porto. Kedatangan Jackson untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Mandzukic yang setuju untuk bergabung dengan Juventus.

Musim lalu, penampilan Jackson Martinez sangat mengesankan. Ia berhasil mencetak 32 gol dan tujuh assist saat berseragam Porto. (Oleh Dwitya Dhito) (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.