Sukses

Jelang ke Barcelona, Evan Dimas Main Bola dengan Warga Kampung

Rencananya, Evan Dimas Darmono menjalani trial bersama klub Divisi II Spanyol.

Liputan6.com, Surabaya - ‎Menjelang keberangkatannya ke Barcelona, Spanyol, Evan Dimas Darmono‎ masih menyempatkan diri bermain bola bersama warga kampung di Keluarahan Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (29/7/2015) WIB.

"Ini memang sudah menjadi kebiasaan saya sejak dulu. Kalau saya di rumah memang sering bermain bola bersama-sama warga," kata mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu kepada Liputan6.com.

"Lapangan itu memang tempat bermain bola sejak dulu. Untuk ke Barcelona, tidak ada persiapan khusus," imbuhnya.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 Evan Dimas Darmono siap bermain bola dengan warga kampung di Keluarahan Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Evan mengaku punya cita-cita agar bisa bermain di klub sepak bola sebesar Barcelona. Dengan demikian, level sebagai pesepak bola meningkat di kancah international. "Ya ingin main di sana (Barcelona). Sebagai pemain bola tentu ingin main di level yang lebih bagus," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evan akan Trial di Klub Divisi II Spanyol

Kabar pergi ke Barcelona diketahui Evan sangat mendadak. Kabar tersebut diterima dari CEO Persebaya Gede Widiade melalui sambungan telepon.

"Pak Gede kasih kabar beberapa hari yang lalu. Katanya saya akan berangkat ke Barcelona," tutur Evan.

Dirinya juga mengaku tidak begitu detail mengetahui kabar soal berangkat ke klub raksasa Katalan tersebut. Termasuk apa yang akan dilakukan sewaktu di sana. "Tidak tahu. Nanti ada yang nemenin, saudaranya Pak Gede," jelasnya.

Lulusan Sekolah Sepak Bola Sasana Bhakti (Sakti) ini mengaku tidak mengetahui secara pasti kapan berangkat ke Barcelona. "Nggak tahu kapan pastinya. Pokoknya Agustus gitu," pungkasnya. ‎

Rencananya, Evan menjalani trial bersama klub Divisi II Spanyol. Ada dugaan ia akan berlatih dengan Barcelona B. Namun hingga kini, ia belum mengetahui klub apa yang akan dituju. (Bog/Ary)

Baca Juga:

Pemain Baru MU Disamakan dengan Roberto Carlos

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Khusus dan Unik

7 Bocah Ajaib yang Dijuluki 'The Next Messi'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.