Sukses

Evan Dimas ke Barcelona, Sang Ibu Pikir Guyonan

"Ya tiba-tiba dia bilang, Bu apa boleh saya berangkat ke Barcelona? Ya saya pikir itu hanya guyonan saja," kata Ana, ibunda Evan Dimas.

Liputan6.com, Surabaya - ‎Ibu kandung Evan Dimas Darmono, Ana, mengaku tidak percaya kalau putra sulungnya akan berangkat ke Barcelona. Bahkan, dia sempat mengira kalau apa yang diucapkan mantan kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut hanya sebuah gurauan atau guyonan.

"Ya tiba-tiba dia bilang, Bu apa boleh saya berangkat ke Barcelona? Ya saya pikir itu hanya guyonan saja," kata Ana kepada Liputan6.com di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (29/7/2015).

Evan memang dikabarkan akan terbang ke Barcelona pada Agustus nanti. Ia bakal menjalani trial bersama klub Divisi II Spanyol. Diduga, pemain Persebaya Surabaya ini akan berlatih dengan Barcelona B. Namun hingga kini, Evan belum mengetahui klub apa yang akan dituju.

Evan Dimas, pesepakbola yang sayang keluarga.

"Sebagai orangtua, ya mendungkung. Nggak apa-apa. Kariernya masih panjang. Lagian mumpung punya kesempatan. Kami orangtua hanya memberikan doa saja," ucap Ana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evan Dimas Diminta juga Fokus Pada Pendidikannya

Namun, dia berpesan kepada Evan agar juga memperhatikan pendidikannya. Sebab, karier dan pendidikan sama-sama penting untuk diraih secara maksimal.

Ana juga menceritakan jika sebelumnya Evan pernah ke Barcelona sekitar 2012 lalu. Evan terpilih sebagai wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk The Chance yang disponsori salah satu apparel.

Ia kemudian terbang ke Barcelona setelah menyisihkan ratusan ribu pemain muda lainnya di Indonesia. Di Barcelona, Evan mendapat pelatihan dan arahan langsung dari eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Evan Dimas (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Dulu juga pernah ke sana (Barcelona) berangkat sendiri. Jangan lupa karier dan pendidikan harus diutamakan, bagimana pun caranya," tandas Ana.

Sementara itu, Evan mengaku ‎tidak ada persiapan apapun untuk berangkat ke Barcelona. Bahkan, pemain kelahiran 13 Maret 1995 ini hanya menyiapkan doa saja agar sukses di tempat barunya itu. "Tidak ada persiapan apa-apa. Hanya berdoa saja, yang lain menyesuaikan ketika ada di sana," ujarnya. (Bog/Ary)

Baca Juga:

Pemain Baru MU Disamakan dengan Roberto Carlos

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Khusus dan Unik

7 Bocah Ajaib yang Dijuluki 'The Next Messi'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini