Sukses

3 Agustus, Persib Kumpulkan Pemain

"3 Agustus itu dikumpulkan untuk dijelaskan seperti apa turnamennya, pemain ingin pembayaran seperti apa," kata Firman Utina.

Liputan6.com, Jakarta PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan mengadakan pertemuan dengan mantan pemain dan pelatih pada 3 Agustus nanti. Mantan gelandang Persib, Firman Utina, mengaku belum mengetahui detail topik pertemuan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persib telah mengonfirmasi akan ikut turnamen pra-musim Piala Indonesia Satu (PIS). Turnamen ini dijadwalkan kick-off 30 Agustus nanti. Tim Maung Bandung terpilih sebagai tuan rumah, bersama Arema Cronus, Bali United, dan PSM Makassar.

Pesepak bola klub Persib Bandung, Firman Utina (tengah) berbincang dengan rekan setimnya usai berlatih bersama di Stadion GBK Jakarta,  29/7/2015.(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"3 Agustus itu dikumpulkan untuk dijelaskan seperti apa turnamennya, pemain ingin pembayaran seperti apa. Kita kumpul dulu sekalian halal-bihalal," kata Firman kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (29/7/2015) petang.

Ia menilai terlalu dini untuk bicara target bila kompetisi tidak kunjung digulirkan. "Target belum dibicarakan. Bagaimana bicara target, kan sudah tiga bulan menganggur dari kegiatan apapun," ucap Firman.

Pemain kelahiran Manado itu juga tidak tahu-menahu mengenai format turnamen hingga sistem pembayaran. "Kalau hanya per pertandingan dan dipanggil lewat telepon untuk main, ibaratnya kayak tarkam di luar sana. Maunya pemain, Piala Indonesia Satu atau Piala Kemerdekaan seperti kompetisi," pungkas mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Pesinetron Vicky Nitinegoro (kedua kanan) bersiap berlatih bersama sejumlah pemain ISL di Stadion GBK Jakarta, 29 Juli 2015. Latihan ini untuk mengisi kekosongan kompetisi pasca pembekuan PSSI. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kehadiran Firman di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menggelar latihan bersama dengan sejumlah pesepak bola profesional lainnya di tengah kekosongan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Mereka di antaranya Maman Abdurrahman, Leo Saputra, dan Gunawan Dwi Cahyo. Selain itu, tampak pula mantan pemain timnas Budi Sudarsono, Alexander Pulalo, hingga pesinetron Vicky Nitinegoro. (Ris/Bog)

Baca Juga:

Pemain Baru MU Disamakan dengan Roberto Carlos

5 Pesepak Bola dengan Kemampuan Khusus dan Unik

7 Bocah Ajaib yang Dijuluki 'The Next Messi'

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini