Sukses

Babak I: MU Tertinggal Dua Gol dari PSG

Matuidi membuka keunggulan PSG memanfaatkan kesalahan Jones.

Liputan6.com, Chicago- Manchester United tampil buruk di babak pertama saat bertemu Paris Saint Germain di lanjutan turnamen International Champions Cup 2015. Setan Merah tertinggal 0-2 hingga turun minum pada laga yang digelar di Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat, Kamis (30/7/2015) pagi WIB.

Pada pertandingan ini manajer MU Louis van Gaal mempercayakan gelandang anyar Bastian Schweinsteiger menjadi starter untuk kali pertama. Selain Schweinsteiger, Van Gaal tak mengubah komposisi pemain seperti ketika mengalahkan Barcelona. Sedangkan PSG tetap mengandalkan Zlatan Ibrahimovic.

Laga MU melawan PSG berlangsung menarik sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama menerapkan permainan menyerang. PSG hampir unggul cepat di menit keempat. De Gea membuat kesalahan. Bola sapuannya malah jatuh ke kaki Ibrahimovic. Beruntung bagi MU karena sepakan Ibra buruk dan meleset dari sasaran.

Memphis Depay seharusnya bisa membawa MU memimpin di menit 15. Lewat serangan cepat Wayne Rooney dengan jeli melihat Depay yang berdiri bebas. Tapi sepakan pemain Belanda itu dari luar kotak penalti masih melebar.

MU sempat mencetak gol di menit 21, namun dianulir wasit karena Juan Mata terlebih dulu sudah berada dalam posisi off-side.

Matuidi Menjebol Gawang MU (Reuters)

PSG berhasil unggul pada menit 25 melalui serangan balik cepat. Umpan terobosan Lucas Moura dengan dingin diselesaikan Blaise Matuidi yang memenangi duel dengan Phil Jones. Gol ini terjadi juga tak lepas dari kesalahan De Gea yang keburu maju meninggalkan gawangnya di saat Jones masih berusaha menghadang Matuidi.

Selang sembilan menit kemudian, PSG menggandakan skor lewat sontekan Ibrahimovic. Bek kiri Maxwell naik membantu serangan dan menggirimkan umpan silang yang memudahkan Ibra menjebol gawang De Gea.

MU coba secepatnya memperkecil ketertinggalan. Sayangnya peluang Depay dari tendangan bebas dengan cekatan bisa ditepis kiper Kevin Trapp. Skor 0-2 bertahan sampai turun minum. (Tho/Ary)
 
Susunan Pemain:

MU: De Gea, Darmian, Jones, Blind, Shaw, Carrick, Schweinsteiger, Mata, Depay, Young, Rooney

PSG: Trapp, Silva, Maxwell, Van der Wiel, Aurier, Matuidi, Verratti, Stambouli, Lucas, Ibrahimovic, Augustin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini