Sukses

Buruknya Debut Schweinsteiger di Manchester United

Bastian Schweinsteiger gagal mengawal lini tengah MU dan gagal menyalurkan bola ke lini serang.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United, gagal mempertahankan gelar International Champions Cup. Di partai pamungkas, skuat asuhan Louis van Gaal itu dikalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 0-2.

Kegagalan tersebut, tak terlepas dari penampilan buruk gelandang anyar mereka, Bastian Schweinsteiger. Pemain Timnas Jerman itu gagal mengawal lini tengah MU dan gagal menyalurkan bola ke lini serang.

Telegraph menyebutkan, Bastian Schwensteiger gagal menunjukkan permainan terbaiknya di laga debutnya sebagai starter. Bahkan dia banyak kehilangan konsentrasi pada sejumlah kesempatan.

Bastian Schweinsteiger
Sebelumnya, Schweini telah dua kali bermain untuk MU. Namun, pemain yang direkrut dari Bayern Muenchen itu masuk sebagai pemain pengganti saat MU berhadapan dengan Club America dan San Jose Earthquakes.

Louis van Gaal memang menyoroti kinerja Schweini. Pada laga MU kontra San Jose Earthquakes, pemain yang direkrut dari Bayern Muenchen itu juga menampilkan permainan yang buruk serta membuat Van Gaal geram. Arsitek asal Belanda itu pun mengganti Schweini di babak kedua.

Dalam laga itu, gawang MU dua kali dikoyak pemain-pemain PSG. Blaise Matuidi dan Zlatan Ibrahimovic bergantian menjebol gawang David De Gea di babak pertama.

Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Manchester United
Setelah menghadapi pra-musim di Amerika Serikat. Manchester United, dijadwalkan akan melakoni laga perdana mereka melawan Tottenham Hotspur pada 8 Agustus 2015 dalam ajang Liga Premier Inggris. (Oleh: Dwitya Dhito)

Baca Juga:
Digasak PSG, MU Gagal Juara ICC 2015
5 Bintang Tua yang Pernah Dibeli MU
Real Madrid vs AC Milan: Benitez Ungguli Mihaljovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.