Sukses

Tantang Bali United, Arema Minus 8 Pemain

Jelang Sunries of Java Cup 2015, Arema malah kehilangan Fabiano Beltrame, setelah sebelumnya 7 pemain pergi.

Liputan6.com, Banyuwangi - Arema Cronus dipastikan kehilangan delapan pemain untuk menghadapi Skuat Bali United Pusam di Sunrise of Java Cup 2015. Setelah mencoret Sengbah dan Abblode, serta kehilangan Purwaka Yudhi, Kurnia Meiga dan Victor Ignonefo, kini Arema kehilangan tiga pemain lagi.

Ketiga pemain yang meninggalkan Arema adalah Fabiano Beltrame, I Gede Sukadana dan I Kadek Wardana. Hilangnya tiga pemain ini terbilang mengejutkan. Apalagi Fabiano sempat hadir di sesi latihan terakhir Arema sebelum berangkat ke Banyuwangi. Nyatanya, sosok bek berusia 32 tahun itu tidak tampak saat Arema menjajal lapangan Stadion Diponegoro.

"Fabiano kemarin izin karena harus mengantarkan keluarganya pulang ke Brasil," kata kata pelatih Arema Cronus, Suharno, di Banyuwangi, Kamis (30/7/2015).

Menurut Suharno, yang dilakukan oleh Fabiano bisa dimaklumi oeh dia. Terlebih, kondisi sepak bola Indonesia yang tidak pasti membuat kehidupan pemain asing menjadi serba sulit, terutama mereka yang sudah terlanjur membawa keluarganya ke Indonesia.

"Kalau Sukadana dan Kadek, keduanya izin karena masih ada acara di Bali. Karena masih ada upacara adat," ujar Suharno.

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualitas Rumput Stadion Diponegoro

Dapat dipastikan kekuatan Arema dalam melawan Bali United hari ini mengandalkan 18 pemain dan tiga tambahan pemain. "Selain Hermawan, ada dua tambahan lagi yaitu Dio Permana dan kiper muda Yusuf," terang Suharno.

Sementara itu, asisten pelatih Arema, Joko Susilo mengomentari kualitas rumput stadion Diponegoro yang dipakai untuk turnamen Sunrise of Java 2015. Menurut Joko, rumput Stadion Diponegoro sangat bagus dan rata sehingga bisa memudahkan Arema.   

"Permainan cepat andalan Arema. Dan di situ dibutuhkan lapangan yang rata. Untuk strateginya kita lihat nanti saja di lapangan seperti apa, karena kami tetap optimis menatap pertandingan itu," papar Joko. (Dew/Win)

Baca juga:

5 Bintang Tua yang Pernah Dibeli MU

5 Rekrutan Terburuk Real Madrid

Digasak PSG, MU Gagal Juara ICC 2015

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.