Sukses

RD Dukung Langkah Evan Dimas Main di Spanyol

Klub Spanyol mana yang bakal dibela Evan Dimas?

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono selangkah lagi akan berangkat ke Spanyol. Evan Dimas dijadwalkan akan meluncur pada 10 Agustus 2015 mendatang.

Rencana Evan Dimas untuk bergabung dengan klub Spanyol banyak menuai pujian. Salah satunya, pelatih kawakan Rahmad Darmawan atau akrab disapa RD. Dia mengungkapkan bahwa langkah yang diambil Evan sangat positif.

Gelandang timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono (tengah) berlari merayakan golnya ke gawang Singapura di laga penyisihan Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar Singapura, Kamis (11/6/2015). Indonesia unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
"Menurut saya, apa yang dilakukan Evan Dimas sangat positif dan menginspirasi. Ia berani mengambil langkah untuk bermain di luar negeri," ucap RD saat dihubungi oleh liputan6.com.

RD yakin apa yang dilakukan oleh Evan Dimas sangat baik. Ia juga berharap lebih banyak lagi pemain Indonesia yang merumput di luar negeri.Sayang, hingga kini belum terungkap, klub Spanyol mana yang akan dibela Evan Dimas.

Kabar Evan Dimas akan bermain di Spanyol diungkapkan oleh pelatih Persebaya, Ibnu Grahan. "Evan memang benar akan terbang ke Spanyol pada awal Agustus. Dia akan melakukan trial di sana", Ucap Ibnu.

Gelandang timnas Indonesia U-23, Evan Dimas (6) bersimpuh jelang laga melawan Kamboja dalam lanjutan penyisihan Grup A Sea Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu (6/6/2015). Indonesia unggul 6-1 atas Kamboja. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Sejauh ini, Evan dikabarkan bakal menimba ilmu di Barcelona, klub idamannya. Namun hal tersebut belum bisa dipastikan oleh Ibnu. "Saya kurang tahu jelas mengenai trial Evan di Spanyol. Kalau lebih jelasnya, silakan tanyakan kepada manajemen Persebaya," dia memaparkan.

Klub asal Spanyol yang bakal memberikan ilmu kepada Evan karena tertarik melihat pertandingannya di ajang SEA Games 2015 Singapura. Di ajang tersebut, gelandang berusia 20 tahun itu mencetak 4 gol. (Dwitya Dhito/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.