Sukses

Rakitic Ungkap Sulitnya Jadi Pelayan Trio Messi-Neymar-Suarez

Ada anggapan bahwa pertandingan akan berjalan lebih mudah jika bermain dengan penggawa top macam Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Liputan6.com, Jakarta - Ada anggapan bahwa pertandingan akan berjalan lebih mudah jika bermain dengan penggawa top macam Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Kemampuan yang mereka miliki dinilia bisa jadi jaminan untuk meraih kemenangan.

Namun pandangan tersebut ditepis oleh rekan setim tiga pemain tersebut di Barcelona, Ivan Rakitic. Gelandang asal Kroasia itu malah mengungkap betapa sulitnya tampil bareng Messi, Suarez dan Neymar.

Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Menurut Rakitic, level permainan yang terpaut jauh membuatnya harus bekerja keras agar bisa setara dan mendukung kinerja ketiga pemain bintang itu. Walau begitu eks pemain Sevilla tersebut mengaku tetap rela melakoni tugasnya sebagai pelayan trio MSN.

"Banyak orang berpikir sangat mudah bermain dengan Messi, Suarez dan Neymar. Tapi saya tidak sepakat," kata Rakitic dikutip Sport.

(Kiri-kanan) Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar da Silva berpose bersama usai laga final Liga Champions 2014-2015 di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6/2015). Barcelona kandaskan Juventus dengan skor 3-1. (AFP Photo/Patrik Stollarz)
"Mereka pemain dengan level berbeda. Jika bermain bersama, karena berpikir mereka telah meraih sesuatu bukan berarti itu akan menjadi hal mudah. Tapi bagaimanapun saya rela melakukannya, bahkan jika harus berlari hingga 5.000 kilometer," sambungnya dikutip Sport.

Bagi Rakitic kemarin adalah musim perdananya di Barcelona. Tapi dia sudah mampu membuktikan kualitas serta kelayakan tampil buat tim berjuluk Los Azulgranas itu.

Rakitic menjadi salah satu pemain yang punya peran penting membawa Barcelona meraih treble winners. Dia bahkan menyumbang satu gol ketika mengalahkan Juventus 3-1 pada partai final Liga Champions.

Baca Juga:
Bek Barcelona Jadi Tumbal Tur Amerika
PSG Ledek MU Usai Juara ICC 2015
Sergio Ramos Resmi Perpanjang Kontrak dengan Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Trio MSN

  • Neymar

Video Terkini