Sukses

5 Pesepak Bola dengan Julukan Unik

Berkat kepiawaiannya mengolah si kulit bundar, pesepak bola ini lebih dikenal lewat julukannya.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang sepak bola kerap memiliki nama panggilan atau julukan dari fansnya. Hal itu karena ia memiliki keahlian khusus dan rekor menakjubkan bersama klub atau negara yang dibelanya.

Akan tetapi tidak seluruh pemain sepak bola mendapatkan julukan berdasarkan prestasi yang diperolehnya. Ada pula yang mendapat julukan karena penampilan fisiknya yang mencolok saat bertanding di lapangan.

Uniknya, beberapa dari pesepak bola itu kerap lebih dikenal orang lewat nama panggilannya itu. Namun ada juga nama julukan yang terdengar asing bagi para penikmat sepak bola.

Lantas siapa saja pesepak bola top dunia yang punya nama panggilan atau julukan yang unik? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ronaldo

1. Ronaldo (The Phenomenon)

Ronaldo atau Luis Nazario da Lima adalah salah satu pemain Brasil yang paling berbakat sepanjang masa. Ia berhasil memenangkan dua Piala Dunia dan dua Copa America bersama tim Samba.

Tidak hanya piawai bersama timnas, Ronaldo juga meraih sukses bersama klub-klub yang dibelanya. PSV Eindhoven, Inter Milan, Barcelona, dan Real Madrid adalah beberapa klub besar yang sempat mengandalkannya.

3 dari 6 halaman

Lahm

2. Philipp Lahm (Wireless and The Magic Dwarf)

Philipp Lahm menjadi andalan di lini pertahanan Bayern Muenchen dalam beberapa musim terakhir. Namun, ia juga mampu tampil cemerlang di posisi lainnya.

Karena kekuatan stamina dan konsistensinya di lapangan, ia mendapatkan julukan Wireless and The Magic Dwarf. Sebagai gelandang bertahan, bek, hingga winger, pemain asal Jerman ini tetap mampu tampil cemerlang.

4 dari 6 halaman

Falcao

3. Radamel Falcao (El Tigre)

Radamel Falcao menjadi salah satu penyerang haus gol saat membela FC Porto, Atletico Madrid, dan AS Monaco. Maka dari itu ia mendapat julukan El Tigre, berkat insting mencetak golnya yang tajam.

Meski sempat merosot tajam di musim 2014/2015 bersama Manchester United. Kini Falcao akan kembali mencoba peruntungan bersama Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho.

5 dari 6 halaman

Suarez

4. Luis Suarez (El Pistolero)

Luis Suarez memiliki tendangan yang akurat. Karena itu ia mendapat julukan Si Pistol atau El Pistolero.

Musim 2014/2015 Suarez sukses meraih Treble Winners bersama Barcelona. Ia membentuk trisula maut bersama Lionel Messi dan Neymar di lini serang Barca.

6 dari 6 halaman

Bale

5. Gareth Bale (The Cannon of Wales)

Gareth Bale memulai kariernya sebagai bek sayap. Akan tetapi saat performanya menanjak, ia berubah menjadi winger dan penyerang yang menakutkan.

Salah satu kekuatan Bale adalah lewat tendangan kaki kiri dan kecepatan berlarinya. Berkat kekuatan tendangannya, ia dijuluki Meriam dari Wales. (Ton/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini