Sukses

Head to Head: Real Madrid vs AC Milan

Madrid dan Milan sama-sama telah merebut satu kemenangan pada ajang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid akan menghadapi AC Milan pada lanjutan International Champions Cup (ICC) 2015 Zona Tiongkok. Laga ini akan berlangsung di Shanghai Stadium, Shanghai, Kamis (30/7/2015) pukul 19.00 WIB.

Madrid dan Milan sama-sama telah merebut satu kemenangan pada ajang ini. Milan lebih dulu mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0. Setelah itu, giliran Los Blancos yang menaklukkan klub Liga Serie A itu dengan skor menyakinkan 3-0. Dengan demikian, yang memenangkan laga ini akan menjadi pemenang turnamen tahunan tersebut.

Usai kalah dari AS Roma melalui adu penalti dalam International Champions Cup 2015 Zona Australia, Madrid langsung bangkit. Sebelum menaklukkan Inter, Madrid yang kini dilatih Rafael Benitez lebih dulu menumbangkan Manchester City dengan skor 4-1. Madrid pun menjadi juara di Australia.

Sementara itu, Milan di bawah pelatih baru Sinisa Mihajlovic tengah mencari komposisi tim yang tepat. Pada tiga laga persahabatan, Giacomo Bonaventura dan kawan-kawan mencatat dua kemenangan serta sekali kalah. Melawan Alcione dan Legnano, Milan menang dengan skor telak 5-1. Sementara saat menghadapi Olympique Lyonnais, Rossonerri kalah 1-2. Setelah itu, Milan memenangi Derby della Madonnina.

Data statistik Real Madrid vs AC Milan (Liputan6.com/Yoshiro)
Dalam lima pertemuan terakhir dengan Milan, Madrid dua kali menang, dua imbang, dan satu kalah. Kemenangan besar diraih Madrid atas Milan dalam laga persahabatan pada 9 Agustus 2012. Saat itu, Madrid menang 5-1.

Milan membalas kekalahan itu pada laga persahabatan berikutnya di The Sevens Stadium, Dubai, 30 Desember 2014. Saat itu, Milan menang dengan skor 4-2. Keempat gol Milan, yang ketika itu dilatih Filippo Inzaghi, dicetak oleh Jeremy Menez, Stephan El Shaarawy (2 gol), serta Giampaolo Pazzini. Sementara dua gol balasan Madrid dilesakkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. (Bog/Ary)

Baca Juga:
PSG Ledek MU Usai Juara ICC 2015
5 Rekrutan Terburuk Real Madrid
RD Dukung Langkah Evan Dimas Main di Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini