Sukses

Tolak MU, Sergio Ramos Rugi Rp 44 Miliar

Sergio Ramos sempat menunjukkan tawaran gaji besar dari MU kepada Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos membuktikan diri bukan pemain yang mata duitan. Itu terungkap setelah bek asal Spanyol itu memastikan diri perpanjang kontrak di Madrid hingga 2020.

Seperti diungkap Marca, Ramos rela rugi 3 juta euro (Rp 44 Miliar) setelah menolak MU. Kenapa? Ya, MU menawarkan gaji 3 juta euro lebih besar atau 12 juta euro kepada Ramos. Namun, Ramos memilih perpanjang kontrak dengan Madrid dan mendapatkan gaji 9 juta euro.

Ramos rupanya tak mau pusingkan itu. Bek timnas Spanyol itu memang menginginkan untuk pensiun di Madrid dan itu membuatnya bahagia. Terbukti pula jika dia "memeras" Madrid gara-gara adanya tawaran dari MU.

Sejauh ini, Ramos dan kakaknya Rene Ramos selalu bicara blak-blakan dengan Madrid. Mereka jujur ingin mendapatkan kenaikan gaji karena memang sudah dijanjikan presiden Sergio Perez.

Masih dilansir Marca, negoisasi dengan Madrid ternyata tak semudah yang dibayangkan. Awalnya, Ramos dan Rene sempat menunjukkan kepada Madrid soal tawaran gaji 12 juta euro dari MU. Namun, Madrid buru-buru menolak karena mengaku tak siap membayar sebesar itu.

Ramos lalu mengajukan jalan tengah gaji 10 juta euro. Rupanya ini bukan permintaan Ramos tapi Rene. Maka itu, Ramos diketahui sempat memarahi kakaknya itu.

Real Madrid mematok harga Ramos sebesar 100 juta euro. Presiden Florentino Perez lalu duduk bersama dengan Ramos. Kesepakatan pun akhirnya benar-benar tercapai. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid