Sukses

Tarik Ulur Jumlah Peserta Piala Kemerdekaan Kemenpora

Saat ini, peserta Piala Kemerdekaan berjumlah 18 klub, namun masih berpotensi bertambah.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Transisi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), menyatakan, diundurnya kick-off Piala Kemerdekaan memberi peluang untuk klub Divisi Utama lainnya bergabung. Piala Kemerdekaan sendiri bakal diundur hingga 15 Agustus 2015, setelah awalnya akan digulirkan pada 1 Agustus 2015.

Kepala koordinator kelompok kerja (pokja) Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T. Wartono, mengatakan, sudah ada 18 klub Divisi Utama yang mendaftar dari sebelumnya 14 klub. Dia juga menjelaskan, tak menutup kemungkinan jumlah klub pesertanya bertambah.  

"Sebelumnya 14 klub, sekarang sudah 18 klub. Tapi berpotensi bertambah, kita beri peluang klub Divisi Utama lain untuk bergabung. Semua diverifikasi BOPI terlebih dahulu," kata Cheppy kepada Liputan6.com pada Kamis (30/7) siang WIB.

Pada awalnya, klub-klub yang menandatangani pakta integritas untuk mendukung turnamen itu ada 19 klub. Namun, jumlahnya menyusut seiring verifikasi BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia).

Jelang Piala Kemerdekaan yang kick-off kurang dari tiga minggu lagi, mantan anggota DPR-RI periode 2004-2009 itu menegaskan, tak akan gembar-gembor terlebih dahulu soal siapa sponsor dan pengelola penyelenggara (EO) dari turnamen ini.

"Masih riskan karena mereka masih dalam proses finalisasi dengan sponsor. Kalau diberi tahu sekarang, sponsor-sponsor bisa kabur," papar Cheppy.

"Yang terpenting tanggal 7 Agustus nanti kita ada manager meeting dan tanggal 13 Agustus kita technical meeting. Mungkin jumpa pers untuk pra-turnamen baru bisa dilakukan tanggal 14 Agustus," jelasnya. (Ris/Win)

Baca juga: 

5 Bintang Tua yang Pernah Dibeli MU

5 Rekrutan Terburuk Real Madrid

Digasak PSG, MU Gagal Juara ICC 2015

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini