Sukses

Usai Piala Super Eropa, Pedro Gabung ke Manchester United

Barcelona akan menghadapi Sevilla di ajang Piala Super Eropa pada 11 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona telah menerima keinginan Pedro Rodriguez untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini. Pemain sayap berusia 28 tahun itu akan dijual ke Manchester United (MU).

Namun, seperti dilaporkan media Spanyol, Marca, Kamis (30/7/2015), Barca telah meminta Pedro untuk menunggu sampai laga kontra Sevilla pada ajang Piala Super Eropa, 11 Agustus mendatang. Pertandingan ini mempertemukan juara Liga Champions (Barca) dengan juara Liga Europa (Sevilla) musim 2014-15.

Penyerang Barcelona Pedro Rodriguez pada laga trofi Joan Gamper melawan Napoli di Nou Camp, Barcelona, 22 Agustus 2011. AFP PHOTO/JOSEP LAGO

Neymar dan Liones Messi memang baru saja kembali berlatih bersama skuat Barca setelah liburan musim panas serta Copa America. Tapi, pelatih Barca Luis Enrique tetap menginginkan Pedro ada di skuatnya saat menghadapi Sevilla.

Sementara MU berharap Pedro bisa bergabung ke Old Trafford lebih awal. Ini dikarenakan Angel Di Maria bakal segera bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Manajer MU Louis van Gaal berpikir, jika Pedro bergabung lebih awal, maka bisa langsung dimainkan mengingat Liga Premier Inggris dan play-off Liga Champions sudah bergulir pada 8 Agustus.

Dua gol Pedro Rodriguez membantu Barcelona menundukkan Real Mallorca 4-2 dalam lanjutan pertandingan La Liga di Nou Camp, 7 November 2009. AFP PHOTO/LLUIS GENE

MU dikabarkan harus membayar 30 juta euro atau sekitar Rp 442,9 miliar ditambah bonus untuk memboyong Pedro dari Camp Nou. Pedro sendiri sudah memberi tahu teman-teman terdekat dan keluarganya bahwa akan melanjutkan kariernya di Inggris. (Bog/Ary)

Baca juga:

Allegri Marah kepada Morata, Kenapa Ya?

Real Madrid vs AC Milan: Benitez Ungguli Mihaljovic

5 Rekrutan Terburuk Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini