Sukses

Maradona Siap Lawan Mafia dan Jadi Presiden FIFA

"Saya harus melawan mafia yang masih tersisa di dalam FIFA," kata Diego Maradona.

Liputan6.com, Buenos Aires - Diego Maradona telah bersumpah untuk melawan mafia yang bertanggung jawab atas skandal korupsi yang mengguncang FIFA. Tak hanya itu, legenda sepak bola ini juga ingin presiden FIFA berikutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 14 orang, termbasuk sembilan di antaranya pejabat FIFA didakwa terkait kasus penipuan transfer, pemerasan, dan pencucian uang pada Mei lalu. Terungkapnya kasus-kasus tersebut berkat penyelidikan yang dilakukan Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat.

"Saya harus melawan mafia yang masih tersisa di dalam FIFA. Saya harus berjuang melawan mereka yang telah memiliki waktu lama mencuri dari dalam FIFA," kata Maradona kepada Canal Amerika, Kamis (30/7/2015).

Maradona (AFP PHOTO / CARLO HERMANN)

 Tak hanya itu, pria yang dikenal gol tangan Tuhan ini juga siap maju sebagai calon presiden FIFA. "Ada pemain yang mendukung saya. Saya ingin benar-benar berada di FIFA. Saya harus berjuang melawan mafia," ucapnya.

"Saya mengatakan kepada semua orang Argentina bahwa saya kuat, saya tidak akan gagal, saya sangat sulit dan memiliki banyak dukungan."

Sejauh ini, Presiden UEFA Michel Platini dan Chung Mong-joon dari Korea Selatan telah mengumumkan pencalonannya sebagai presiden FIFA. Pemilihan orang nomor satu di otoritas sepak bola dunia itu akan dilakukan di Kongres Luar Biasa pada Februari 2016. (Bog/Ary)

Baca juga:

Allegri Marah kepada Morata, Kenapa Ya?

Real Madrid vs AC Milan: Benitez Ungguli Mihaljovic

5 Rekrutan Terburuk Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.