Sukses

Szczesny: Pindah ke Roma Keputusan Mudah

"Ini merupakabn keputusan yang mudah untuk bergabung dengan Roma, yang merupakan salah satu klub terbesar di Eropa," kata Szczesny.

Liputan6.com, Roma - Wojciech Szczesny akhirnya resmi meninggalkan Arsenal dan pindah ke AS Roma pada bursa transfer musim panas ini. Kiper asal Polandia Polandia tersebut bergabung dengan status sebagai pemain pinjaman.

Szczesny meninggalkan Emirates Stadium akibat kehilangan posisi kiper utama usai tertangkap merokok pada Tahun Baru. Ditambah lagi, Arsenal takluk 0-2 dari Southampton. Kiper nomor satu Arsenal akhirnya direbut David Ospina musim lalu.

Kedatangan Petr Cech dari Chelsea pada musim panas ini membuat posisi Szczesny kian terjepit di Arsena. Karena itu, ia tidak ragu-ragu memutuskan untuk bergabung dengan klub Italia tersebut.

"Ini merupakabn keputusan yang mudah untuk bergabung dengan Roma, yang merupakan salah satu klub terbesar di Eropa," kata Szczesny seperti dilansir Soccerway, Jumat (31/7/2015).

"Bagi saya, memiliki kesempatan untuk datang ke sini, setidaknya satu tahun dan menunjukkan kualitas saya di liga yang sulit dan Liga Champions juga, itu adalah pengalaman fantastis. Saya pikir setiap pemain akan sangat bangga untuk mewakili klub ini."

Di Roma, Szczesny akan bersaing dengan Morgan de Sanctis. Ia mengakui tidak ada jaminan untuk bisa menjadi penjaga gawang nomor satu di skuat Rudi Gardia itu. Lantas, bagaimana peluang pemain dengan tinggi 196 cm itu di Roma?

"Saya tidak tahu. Itu keputusan pelatih bagaimana dia akan merotasi kiper. Saya hanya berharap saya bisa mendapatkan tempat saya dalam pelatihan..." ucap Szczesny.

Kiper Arsenal Wojciech Szczesny

"Bermain memberikan banyak pengalaman dan saya percaya saya memiliki banyak hal seperti itu di usia muda. Saya harap saya dapat menggunakan beberapa hal untuk memiliki musim yang sangat baik di sini di Roma." (Bog/Ary)

Baca juga:

Allegri Marah kepada Morata, Kenapa Ya?

Real Madrid vs AC Milan: Benitez Ungguli Mihaljovic

5 Rekrutan Terburuk Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini