Sukses

Danrem Cup Diikuti 8 SSB

Danrem berharap turnamen ini bisa menghasilkan pesepakbola berbakat.

Liputan6.com, Surabaya- Kolonel Inf M. Nur Rahmad secara resmi membuka turnamen Danrem Cup tahun 2015 yang diikuti 8 SSB yang berasal dari jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya meliputi Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Madura. Acara tersebut berlangsung meriah dan dilaksanakan di dua tempat yaitu Stadion Kodam V/Brawijaya dan Lapangan bola Arhanudse 8/Sidoarjo.

Dalam sambutan singkatnya, Danrem 084/BJ Kolonel Inf M. Nur Rahmad selaku penyelenggara mengatakan bahwa turnamen sepak bola merupakan ajang silahturrahmi, komunikasi dan kebersamaan antara Korem 084/BJ dengan masyarakat  terutama masyarakat pecinta sepak bola. Turnamen sepak bola juga merupakan wujud silahturrahmi dan kebersamaan di dalam tim SSB di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Beliau mengatakan bahwa pengembangan kemajuan sepak bola seharusnya dimulai dari turnamen-turnamen seperti ini.

Danrem Cup 2015 (Penrem084/SBK)

"Jawa Timur khususnya memiliki bibit-bibit sepak bola yang potensial sejak dulu yang nantinya akan memperkuat Tim PON Jatim maupun Tim Nasional. Harapan saya pembinaan usia muda dengan banyak mengikuti berbagai Turnamen untuk jenjang kedepan yaitu bisa mengikuti di kancah Nasional maupun Internasional. Pembinaan bibit-bibit pemula yang berbakat secara dini, kedepan diharapkan dapat menjadi pemain sepak bola berprestasi yang bisa membawa nama baik Jawa Timur, khususnya pelaksanaan PON Remaja Jawa Timur, di tingkat Nasional maupun Internasional. Korem 084/BJ berharap generasi muda yang terlatih mampu menjadi generasi penerus yang tangguh," kata Danrem 084/BJ Kolonel Inf M. Nur Rahmad.

Sebelum mengakhiri sambutan Danrem, berpesan agar seluruh tim dan official dapat menjunjung tinggi sportivitas, bermain fair play dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan.Untuk jajaran wasit agar memimpin pertandingan dengan seadil-adilnya, tidak ada yang memihak/berat sebelah.

Danrem mengingatkan agar wasit benar-benar bersikap dan bertindak professional, sehingga tidak ada sepak bola gajah atau permainan/pengaturan skore. Selain itu Danrem tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap unsur panitia dan semua pihak yang telah berperan aktif, mendukung dan membantu demi suksesnya dan terlaksananya turnamen ini.

Turut hadir menyaksikan pertandingan tersebut diantaranya Kasrem, Para Dandim sejajaran Korem 084/BJ, Danyon Arhanudse-8, KONI Jatim, Kadispora, segenap panitia penyelenggara dan seluruh peserta tim sepak bola. Pertandingan pembuka digelar antara SSB Sidoarjo melawan SSB Sumenep yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan SSB Sidoarjo. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini