Sukses

Vermaelen Bicarakan Musim Baru dengan Barcelona

Mungkinkah Vermaelen menjadi starter di posisi bek tengah?

Liputan6.com, Barcelona: Bek Barcelona, Thomas Vermaelen menjalani musim yang kurang mengenakkan musim lalu. Meski Barcelona merengkuh treble, tapi Vermaelen nyaris tak berperan karena sangat sedikit bermain.

Menghadapi musim baru, bek asal Belgia ini pun realistis menghadapi masa depannya. Termasuk kemungkinan menjadi starter di final Piala Super Eropa.

"Saya tak yakin bisa jadi starter di final Super Eropa," katanya seperti dikutip Marca.

Bagi Vermaelen, kembali bermain bola sudah seperti treble bagi dirinya. "Bermain sepak bola lagi sudah seperti mendapatkan treble untuk diri sendiri," akunya.

Berbulan-bulan bergelut dengan cedera, bek berusia 29 tahun ini tak berdaya menghadapinya. Cederanya seperti misteri yang sulit untuk dipecahkan.

Thomas Vermaelen (kiri) saat latihan bersama Barcelona di pramusim (JOSEP LAGO / AFP)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir Setahun

Hampir setahun lalu eks direktur sport Barcelona, Andoni Zubizaretta memperkenalkan Vermaelen sebagai pemain baru Barca. Lalu, Vermaelen jalani operasi dan rehabilitasi hingga April. Zubizaretta pun sudah terlebih dahulu dipecat.

Kini, Vermaelen berpeluang untuk mendapatkan posisi. Mengingat belum bugarnya kondisi Javier Mascherano yang terpaksa potong liburan lebih cepat usai membela Argentina di Copa Amerika.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique sudah memberi kesempatan bermain cukup banyak bagi Vermaelen di pramusim. Dia disandingkan dengan Gerard Pique selama 135 menit.

Dikabarkan,Vermaelen cukup menyita perhatian dibandingkan Jeremy Mathieu atau Marc Bartra. Keduanya kurang bersinar selama tur pramusim di Amerika Serikat. (Def/Ary)

Baca Juga:

Lagi, Arsenal Dapatkan Wonderkid Prancis

PSG Ledek MU Usai Juara ICC 2015

4 Pemain Ini Layak Gantikan Di Maria di MU

Stadion GBLA Tidak Layak, Persib Kembali ke Si Jalak Harupat

Di Maria Menghilang, Manajer MU Kebingungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini