Sukses

Chelsea vs Arsenal Jadi Pembuka Riuhnya Liga Inggris

Bagi kedua tim, ini merupakan pertemuan pertama mereka di ajang Community Shield.

Liputan6.com, London - Liga Premier Inggris baru akan dimulai pada 8 Agustus mendatang. Namun partai pembuka yang menandakan bergulirnya Liga Premier Inggris 2015-16 akan dilangsungkan pada Minggu (2/8/2015).

Juara Liga Premier Inggris musim lalu, Chelsea akan menjajal kekuatan pemenang FA Cup musim 2014-15, Arsenal di Wembley Stadium, London pada ajang Community Shield.

Gelandang Chelsea, Oscar (kedua kiri) berusaha melewati bek Arsenal Per Mertesacker saat Laga Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Minggu (26/4/2015). Arsenal bermain imbang 0-0 atas Chelsea. (Reuters/John Sibley)

Community Shield adalah pertandingan sepak bola tahunan di Inggris yang mempertemukan juara Liga Inggris dengan juara Piala FA. Jika juara Liga Inggris juga memenangkan Piala FA maka runner-up Piala FA akan menjadi lawan dari juara liga.

Sepanjang sejarahnya, Arsenal sudah menjuarai Community Shield sebanyak 13 kali. Terakhir,Meriam London --julukan Arsenal-- menjuarai ajang ini tahun 2014.

Musim lalu, Arsenal berhasil memenangkan Community Shield setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 3-0.

Ketika itu, tim besutan Arsene Wenger tersebut menang 3-0 atas Manchester City. Tiga gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Santi Cazorla, Aaron Ramsey dan Olivier Giroud.

Sedangkan Chelsea sudah menjuarai Community Shield sebanyak empat kali, yani tahun 1955, 2000, 2005 dan 2009. Bagi kedua tim, ini merupakan pertemuan pertama mereka di ajang Community Shield. (Cak/Def)

Baca juga:

Siapa Lebih Pantas Jadi Kiper MU, Romero atau De Gea?

Mourinho Konfirmasi Telah Kehilangan Bintang Chelsea

Paham Strategi MU, Real Madrid Segera Dapatkan De Gea

Performa Jelek, Di Maria Pantas Dibuang MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini