Sukses

Ada Petr Cech, Chelsea Bakal Sulit Bobol Arsenal?

Petr Cech mencetak 166 cleansheets dari 333 penampilan di Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech langsung berhadapan dengan mantan timnya, Chelsea. Dua tim asal London itu akan bertarung di Wembley Stadium, Minggu (2/8/2015) pada ajang Community Shield.

Pria berusia 33 tahun itu meninggalkan Chelsea, klub yang dibelanya selama 11 tahun pada bursa transfer musim panas ini. Cech meninggalkan Stamford Bridge Stadium karena tidak mau menjadi pelapis Thibaut Courtois.

Kepindahannya ke Meriam London (sebutan Arsenal) membuat fans Chelsea marah besar. Bahkan Cech sempat mendapat ancaman pembunuhan. Fans Chelsea kesal karena kiper Timnas Republik Ceko itu hengkang ke musuh bebuyutan tim yang dinakhodai Jose Mourinho.

Petr Cech (Sky Sports)

Wakil kapten The Blues (sebutan Chelsea), Branislav Ivanovic meminta fans Chelsea tidak mencemooh Cech saat pertandingan di Wembley nanti. Ivanovic meminta suporter The Blues menghormati jasa Cech.

"Saya berharap mereka memberikan penghormatan kepada Cech. Sebab, dia layak mendapatkan itu," papar Ivanovic, seperti diberitakan Standard.

"Pastinya, fans akan memberikan kami dukungan selama 90 menit, mereka selalu dipihak Chelsea. Selama itu saya harap mereka memberikan rasa hormat untuk Cech," lanjut pria berusia 31 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jago Clean Sheets

Menurut pemain Timnas Serbia tersebut, Cech bakal mendapatkan gangguan psikologis yang sangat hebat di Community Shield. Cech tidak kuat menghadapi klub yang memberinya banyak momen-momen indah.

"Cech mengenal kami sangat baik. Tapi, dia akan mendapat ujian mental yang sulit karena menghadapi klub yang dicintainya," jelas bek yang mengenakan nomor punggung 2 di seragam Chelsea.

Petr Cech (MOHD FYROL / AFP)

Ivanovic menyadari pertandingan melawan Arsenal tidaklah mudah. Sebab, Meriam London diperkuat Cech yang mencetak 166 cleansheets dari 333 penampilan di Liga Premier Inggris.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik bagi Cech. Kami mengetahui seberapa hebat dan betapa sulitnya mencetak gol ke gawang dia," dia mengakhiri. (Cak)

Baca juga:

Siapa Lebih Pantas Jadi Kiper MU, Romero atau De Gea?

Mourinho Konfirmasi Telah Kehilangan Bintang Chelsea

Paham Strategi MU, Real Madrid Segera Dapatkan De Gea

Performa Jelek, Di Maria Pantas Dibuang MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.