Sukses

2 Klub Divisi Utama Ikut Piala Indonesia Satu

Dua klub Divisi Utama yang ikut Piala Indonesia Satu adalah Martapura FC dan PSGC.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen Piala Indonesia Satu akan digelar pada 30 Agustus 2015 mendatang, usai sebelumnya diundur dari 15 Agustus. CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdul Gani, mengatakan, dua klub dari Divisi Utama resmi bergabung untuk menggenapkan 16 tim peserta.

"Sekarang 14 dari ISL. Sebenarnya sudah lengkap 16 dan dua lainnya dari Divisi Utama. Mereka per hari ini Martapura FC dan Ciamis (PSGC)," kata Hasani kepada Liputan6.com, Jumat (31/7) sore WIB.

Pada awalnya, baru 10 tim ISL yang menyatakan siap tampil di turnamen pra-musim ini. Mereka adalah Arema Cronus, Bali United, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persija Jakarta, Gresik United, Sriwijaya FC, Persipasi Bandung Raya (PBR), dan Persela Lamongan. Empat tim seperti Arema, Persib, BU, dan PSM didapuk sebagai tuan rumah di turnamen ini.

"Terakhir yang bergabung dari ISL ada Semen Padang dan Persiba Balikpapan, untuk mengisi Persiram yang tidak mau ikut," ujar Hasani yang pada awal tahun mendatangkan klub Jepang, Gamba Osaka.

Pemilihan dua klub DU Martapura serta PSGC berdasarkan ranking terakhir keduanya di Divisi Utama. Martapura pada Divisi Utama musim 2014 lalu finis di peringkat tiga dan PSGC di bawahnya.

Technical meeting untuk Piala Indonesia Satu direncanakan satu pekan sebelum kick-off. "Tapi kalau bertemu dengan manajer kita ada rencana sekitar tanggal 13 Agustus,” jelasnya.

"Kalau dari ISL ada yang mundur juga, tetap kita mengisi kekosongan dari DU. Ada waiting list, tapi jangan disebut dulu, nanti tidak enak dengan yang lain," pungkas dia. (Ris/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.