Sukses

Dibuang Chelsea, Si Raja Assist Jadi Rebutan MU dan City

Musim lalu, gelandang internasional Belgia ini membuat 27 assist di berbagai kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United bersiap untuk segera mengajukan penawaran demi memboyong bintang Wolfsburg, Kevin De Bruyne. Tak tanggung-tanggung, United rela menggelontorkan dana sebesar 34,9 juta pounds demi mendapatkan De Bruyne.

Seperti dilansir Metro, gelandang serang berusia 24 tahun itu menjalani musim yang hebat bersama Wolfsburg. Tercatat, De Bruyne mencetak 16 gol dan membuat 27 assist untuk Wolfsburg di berbagai kompetisi musim lalu. Catatan itu membuat De Bruyne dijuluki si raja assist oleh fans Wolfsburg.  

Torehan ini tentu bisa membuat Chelsea, yang membuang De Bruyne menyesal dengan keputusan mereka. De Bruyne dijual Chelsea pada Januari 2014 dan menjelma jadi pemain kunci bagi runner-up Bundesliga musim lalu itu.

Manajer United, Louis van Gaal, membutuhkan tambahan pemain di lini tengah untuk menambah kreativitas. Pemain internasional  Belgia ini sendiri dikenal sebagai gelandang kreatif yang mampu memberikan umpan-umpan matang untuk lini depan The Red Devils.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manchester City ikut perburuan

Dua gelandang yang telah dibeli United, Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger cenderung lebih banyak membantu pertahanan. De Bruyne dianggap sosok yang tepat mengisi tempat yang kemungkinan besar akan ditinggalkan Angel Di Maria.

Menariknya, rival sekota United, Manchester City juga berniat mendatangkan De Bruyne ke Etihad Stadium. Kedatangan Raheem Sterling dari Liverpool dinilai belum cukup untuk menambah kreativitas lini tengah The Citizens yang berdampak pada ketajaman para bomber.

Namun, City saat ini sudah memiliki deretan gelandang serang berkualitas, yang bisa menjadikan De Bruyne sebagai pilihan kedua. Selain Sterling, Samir Nasri, Jesus Navas, De Bruyne juga harus bersaing dengan David Silva. (Win/Rjd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini