Sukses

BOPI Tidak Verifikasi Klub Peserta Piala Indonesia Satu

Hanya Mahaka sebagai promotor Piala Indonesia Satu yang diverifikasi oleh BOPI

Liputan6.com, Jakarta - Usai dua klub Divisi Utama dipastikan bergabung, Promotor Piala Indonesia Satu, Mahaka Sports tinggal membereskan perizinan dan verifikasi ke Badan Olahraga Nasional Indonesia (BOPI).

Tapi, angin segar dikatakan CEO Mahaka, Hasani Abdul Gani yang menegaskan, BOPI tak akan campur tangan sampai memverifikasi klub-klub peserta Piala Indonesia Satu.

Turnamen Piala Indonesia Satu yang digagas promotor Mahaka Sports and Entertaiment akan dilaksanakan pada 30 Agustus mendatang. BOPI tidak memverifikasi klub-klub peserta selayaknya  kompetisi ISL musim lalu yang terhenti.

"Setelah kita lengkapi semuanya kita dapat surat rekomendasi. Karena BOPI mengatakan tidak memverifikasi klub. Tapi lebih memverifikasi Mahaka-nya, ini jadi lebih mudah," kata Hasani kepada Liputan6.com pada Jumat (31/7/2015) sore WIB.

Pernyataan ini menepis kekhawatiran soal dua klub yang pernah tak lolos verifikasi oleh BOPI, yakni Arema Cronus dan Persebaya Persebaya. "Tak masalah, karena itu cerita lama," tuturnya menambahkan.

Selain Arema dan Persebaya, 14 klub yang berpartisipasi adalah Bali United, Persib Bandung, PSM Makassar, Persija Jakarta, Gresik United, Sriwijaya FC, Persipasi Bandung Raya (PBR), Persela Lamongan, Martapura FC serta PSGC Ciamis. Empat tim seperti Arema, Persib, Bali United, dan PSM didapuk sebagai tuan rumah di turnamen ini.

"Setelah kami rapat dengan klub-klub ini, kami akan minta waktu ke BOPI untuk presentasi dan mereka yang menilai presentasi kami. Secepatnya kami akan ke BOPI, karena perizinan juga penting," ujar dia. (Ris/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini