Sukses

Mimpi Selangit Presiden Barcelona Messi Cs Sabet Tujuh Gelar Lagi

Bartomeu percaya Luis Enrique mengantarkan tim merebut tujuh gelar setelah di musim pertama menyabet Treble Winner.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu percaya, timnya kembali mengulang sukses seperti di bawah kendali Josep Guardiola yang sanggup mengantarkan tim merebut enam gelar di seluruh ajang kompetisi.

Sampai saat ini, pelatih berkepala plontos itu masih menjadi pelatih fenomenal sepanjang sejarah tim. Di musim pertama menangani Barcelona, Pep berhasil mengantarkan tim mempersembahkan gelar domestik, internasional, dan kontinental. Lebih dari itu, Guardiola juga mempersembahkan dua trofi Liga Champions dan Piala Dunia antarklub.

Musim lalu, tanda-tanda Barcelona bakal kembali berjaya kembali terlihat dengan merebut tiga gelar sekaligus. Namun kali ini, Barcelona di bawah komando pelatih Luis Enrique. Berangkat dari pencapaian itu, suksesor Joan Laporta itu tidak pernah ragu Blaugrana bisa mengulang sukses serupa seperti di era Guardiola.

Musim ini, setelah merebut tiga gelar, Barcelona bakal menghadapi Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub. "Saya percaya, kami mampu mengulangi sukses Guardiola di bawah Enrique," ucap Bartomeu sebagaimana dilansir dari Super Sport.

Lebih jauh, dijelaskan Bartomeu, musim depan Barcelona tetap tidak akan mengubah ambisi. Tetap mempertahankan tiga gelar. Syarat utama, tim harus tetap tampil kompetitif. "Kami memenuhi semua kriteria untuk mencapai sukses itu lagi."

Barcelona sendiri masih mati gaya di bursa transfer musim panas ini. Ya, Raksasa Catalan itu masih dilarang belanja pemain karena masih menjalani sanksi dari FIFA. Barcelona baru bisa membeli pemain pada Januari 2016 mendatang.

Alhasil, Barcelona belum bisa menggunakan jasa mantan pemain Atletico Madrid, Arda Turan, yang didatangkan pada musim panas ini. Begitupun dengan Aleix Vidal. Pahlawan Sevilla di Europa League musim lalu itu masih harus menunggu hukuman Barcelona selesai sebelum tampil di laga kompetitif Barcelona.

(Rjp/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.