Sukses

Ibu Evan Dimas Cemas Sang Buah Hati Lupa Makan Sayur di Barcelona

Evan akan berangkat ke Barcelona awal Agustus.

Liputan6.com, Surabaya - Kabar keberangkatan gelandang muda Indonesia Evan D‎imas Darmono ke Barcelona membuat Ana, ibu kandung Evan Dimas sedikit cemas. Sang ibu cemas dengan konsumsi makanan anaknya selama berada di sana.

Ana mengatakan bahwa makanan ‎favorit anak sulungnya itu adalah sayur bayam sama ikan pindang dan rawon.

"‎Kalau dia lagi di rumah pasti dimasakkan sayur bayam atau rawon. Tapi kalau dia besok sudah di Barcelona, dia harus nahan makan makanan favoritnya. Dia harus beradaptasi dengan makanan di sana. Enak gak enak ya harus di makan," tutur Ana kepada liputan6.com melalui sambungan telepon seluler, Jumat (31/7/2015).

Selain cemas dengan konsumsi makanan anaknya, Ana juga mengaku cemas dengan pola kebersihan Evan Dimas, khususnya pakaian sehari-hari anaknya.

"Kalau dia di rumah, pakaiannya selalu dicucikan mas. Tapi kalau dia sudah di sana ya harus mandiri, cuci baju sendiri‎," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah ke Barcelona

Dia juga menceritakan bahwa sebelumnya Evan Dimas juga pernah ke Barcelona. Sekitar tahun 2012 lalu, putra sulungnya terpilih sebagai wakil Indonesia pada ajang pencarian bakat bertajuk ' Nike The Chance'. Evan Dimas menyisihkan ratusan ribu pemain muda lainnya di Indonesia.

"Dulu dia juga pernah berangkat ke sana sendirian. Saya hanya berpesan kepada Evan Dimas, karir dan pendidikan harus berjalan beriringan, tidak boleh ada yang menonjol, bagaimanapun caranya harus berimbang," ucap Ana mengakhiri.

Evan akan berangkat ke Barcelona awal bulan Agustus‎ 2015. Kapten Tim Nasional Indonesia Usia 19 di Piala AFF U-19 akan bermain dan berlatih sepak bola dengan ‎salah satu klub besar di sana.

Kabar untuk pergi ke Barcelona diketahui sangat mendadak. Pasalnya, Evan menerima kabar tersebut dari CEO Persebaya, Gede Widiade melalui sambungan Telepon. Dalam pembicaraan itu, Gede mengabarkan bahwa Evan Dimas akan berangkat ke Barcelona. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.