Sukses

Gelandang Cadangan Madrid Tolak Pinangan Liverpool

Pelatih anyar Madrid, Rafael Benitez, siap memberikan menit bermain lebih banyak kepada Illarramendi.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Asier Illarramendi, dikabarkan telah menolak untuk bergabung dengan Liverpool pada musim panas ini. Illarramendi memilih untuk memperjuangkan tempatnya di tim utama Los Merengues.

Sebelumnya, Illaramendi juga telah menolak ajakan bergabung dari klub La Liga lainnya, Athletic Bilbao. Pelatih Madrid, Rafael Benitez, sendiri tampaknya akan memberikan kesempatan pada Illarramendi untuk bersaing di lini tengah.

Illarramendi mesti bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, dan Lucas Silva sebagai gelandang tengah Madrid. Benitez percaya, pemain berusia 25 tahun itu memiliki kualitas sebagai pemain klub sebesar Los Merengues.  

Seperti dilansir Football Espana, Benitez sangat suka tipe permainan Illaramendi. Menurut Benitez, bila mampu memaksimalkan potensinya, Illarramendi bisa memiliki kualitas seperti eks gelandang Madrid yang kini bermain untuk Bayern Muenchen, Xabi Alonso.

Benitez siap memberikan menit bermain lebih banyak kepada Illarramendi ketimbang pelatih Madrid sebelumnya, Carlo Ancelotti. Cedera kambuhan yang kerap diderita oleh Illarramendi diharapkan juga tak datang lagi.

Musim lalu, Illaramendi tampil mengecewakan bersama klub ibukota Spanyol ini. Dia bermain sebanyak 41 penampilan bersama Real Madrid tanpa mampu mencetak gol dan assist. (Dwitya Dhito/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.