Sukses

Piala Indonesia Satu Bakal Dibuka Presiden Jokowi?

Dengan dibuka oleh Presiden Jokowi, Piala Indonesia Satu diharapkan berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Promotor Piala Indonesia Satu (PIS), Mahaka Sports and Entertaiment, membocorkan rencana Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuka turnamen tersebut. Piala Indonesia Satu rencana akan mulai dihelat pada 30 Agustus 2015 mendatang.
 
Menurut CEO Mahaka Sports and Entertaiment, Hasani Abdul Gani, dengan dibuka oleh Presiden Jokowi, izin bisa segera diberikan. Dia juga berharap sampai waktu pembukaan Piala Indonesia Satu, segala proses berjalan lancar.    

"Kemungkinan turnamen ini akan dibuka oleh Pak Presiden. Logikanya kalau dibuka oleh presiden, masa tidak dikasih izin," tutur Hasani kepada Liputan6.com pada Jumat (31/7/2015).

Hasani Abdul Gani, mengatakan, pekerjaan rumah promotor tinggal sedikit lagi. Selain BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) tak akan memverifikasi klub, regulasi PIS akan segera disosialisasikan dalam waktu dekat dalam manager meeting.

"Kalau perangkat pertandingan sudah dari awal siap. Tinggal tunggu turnamennya. Kita selalu berkoordinasi dengan semua pihak, tak hanya PT Liga, kalau hanya dengan mereka nanti ada PT lain yang marah," jelasnya.

Dari 16 klub peserta, empat tim didapuk sebagai tuan rumah untuk masing-masing grup. Mereka adalah Arema Cronus, Persib Bandung, Bali United, dan PSM Makassar. "Kita apresiasi PT Liga. Kita tetap berkomunikasi tapi bukan bagian dari PT Liga," ujar Hasani. (Ris/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.