Sukses

Melebihi Harapan, Inilah Penampakan Jersey MU 2015-16

Manchester United dan apparel barunya, Adidas mengumumkan jersey terbaru Wayne Rooney dan kawan-kawan untuk musim 2015-16.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dan apparel barunya, Adidas mengumumkan jersey terbaru Wayne Rooney dan kawan-kawan untuk musim 2015-16. Seperti apa?

Adidas mendesain jersey klub yang mempunyai 659 juta fans di seluruh dunia itu terinspirasi dengan kostum yang dipakai MU tahun 1980-an. Tapi, perusahaan asal Jerman itu mendesainnya dengan sentuhan yang sangat modern.

Jersey kandang terbaru MU akan memulai debutnya pada tanggal 8 Agustus mendatang. Setan Merah --sebutan MU-- akan menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium pada ajang Liga Premier Inggris.

Jersey Manchester United 2015-16 (manutd.com)

Desainer jersey MU terbaru, Inigo Turner, menjelaskan, dia mendesain kostum tim asuhan Louis van Gaal terinspirasi dengan sejarah dan perjalanan klub di tahun 1980-an bersama Adidas.

"Ini bukanlah pertama kalinya kami bekerja sama dengan klub. Jersey ini mencerminkan ikon dari masa lalu dan menjadi inspirasi kami," ucap Turner dalam laman resmi klub.

"Kami telah ditunjuk untuk menjadi harapan dengan mengulang fitur yang sederhana, klasik dan mengkombinasikannya dengan kerah berbentuk v-neck dan ikon tiga garis di lengan. Kami benar-benar membuat terobosan untuk Manchester United di musim 2015-16," dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Puas

Sementara itu, salah satu petinggi Setan Merah, Richard Arnold sangat bangga dengan kostum terbaru dari Adidas yang diluncurkan pada 1 Agustus ini.

"Semua orang di Manchester United sangat bangga dengan jersey klasik ini. MU dan Adidas memang memiliki sejarah panjang dan sangat terkenal di sepak bola," kata Arnold.

Jersey Manchester United 2015-16

"Jersey kandang 2015-16 tidak hanya menarik perhatian fans juga. Ini juga menonjolkan keahlian Adidas dalam menciptakan produk-produk di industri sepak bola," Arnold melanjutkan.

Setan Merah menjalin kerja sama dengan Adidas untuk 10 tahun ke depan. Setiap tahunnya, MU akan mendapatkan uang dari Adidas sebanyak 75 juta pound, atau setara dengan Rp 1,5 triliun. (Cak/Win)

Baca juga:

Rio Haryanto Takut Balapan di GP Rusia

Simak 6 Sejarah Menarik Community Shield

Van Gaal Bocorkan Formasi MU di Liga Premier 2015-16

Rio Haryanto Selangkah Lagi Satu Lintasan Bersama Lewis Hamilton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini