Sukses

Sempat Diminati MU, Kenapa Ramsey Pilih Arsenal?

Sir Alex Ferguson sempat berminat mendatangkan Ramsey pada 2008 lalu.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, ternyata sempat menolak pinangan Manchester United (MU) di masa lalu. Ternyata salah satu faktor penyebab Ramsey menolak MU adalah sosok manajer The Gunners, Arsene Wenger.

Pada 2008 lalu, Ramsey resmi bergabung dengan Arsenal setelah direkrut dari Cardiff City seharga 4,8 juta pound. Padahal saat itu The Red Devils juga berniat memboyong pria asal Wales itu.

"Arsene Wenger suka mendatangkan pemain muda dengan talenta dan kemampuan alami lalu mengubah mereka menjadi pemain kelas dunia," puji Ramsey seperti dilansir worldsoccertalk.
Aaron Ramsey (uefa.com)
Memang terkesan ironi bagi Ramsey, karena pada musim itu, MU berhasil memenangkan gelar Liga Champions dan Liga Premier di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Sedangkan The Gunners mengakhiri musim tanpa gelar.

"Wenger sudah mampu menunjukkan kepiawaian membina pemain muda di masa lalu dan ia akan terus melanjutkannya. Pengalamannya membina pemain muda sangat baik," ucap Ramsey.

"Wenger mendapatkan kepuasan dengan melihat pemain muda berkembang. Ia selalu memberikan informasi bagaimana cara bermain di lapangan dan mengambil peluang," tegas pemain 24 tahun tersebut. (Ton/ Vid)

Baca Juga:

Gara-gara Benitez, Mourinho Sempat Ragukan Terry

Erick Thohir Semringah Inter Resmi Gaet Jovetic

Diego Costa Depresi Usai Lindas Anjingnya Sendiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini