Sukses

Wonderkid Spanyol Ini Resmi Dibajak Real Madrid

Selain Jesus Vallejo, Madrid juga merekrut kiper muda Spanyol, Carlos Abad-Hernandez.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tengah berusaha membangun tim dari pemain-pemain belia setelah pembelian Jesus Vallejo dari Real Zaragoza. Vallejo merupakan bek berusia 18 tahun yang diboyong Madrid dengan banderol 5 juta euro.

Seperti dilansir AS, Madrid dan Zaragoza setuju dalam proses transfer Vallejo pada Jumat pagi waktu setempat (31/7/2015). Nilai penjualan Vallejo lebih rendah satu juta euro dari klausul pembebasan kontraknya dari Zaragoza.

Zaragoza musim lalu gagal promosi ke La Liga Primera Division usai kalah dalam pertandingan play-off dari Las Palmas. Zaragoza juga mengonfirmasi bahwa Vallejo akan menghabiskan musim depan di Aragon, sebelum kembali ke Los Merengues pada 2016.

Pada Segunda Division musim 2014-2015, Vallejo membuat 31 penampilan untuk Zaragoza dan mencetak satu gol. Bahkan. Vallejo sempat menjadi kapten Zaragoza pada April 2015.

Vallejo juga diketahui sempat menjadi kapten Timnas Spanyol U-17. Meski harus kehilangan Vallejo, Zaragoza masih mampu mempertahankan kiper belia mereka, Dario Ramos dari kejaran klub-klub besar Spanyol.    

Selain Vallejo, Real Madrid juga menggaet kiper muda Tenerife, Carlos Abad-Hernandez dengan status pinjaman selama dua tahun. Madrid bisa memboyong kiper berusia 20 tahun itu dengan harga 2 juta euro pada akhir musim 2015-2016.

Namun, harga Abad-Hernandez menjadi 3 juta euro bila Madrid baru akan membelinya pada akhir musim 2016-2017. Abad-Hernandez sendiri akan lebih banyak bermain untuk Madrid Castilla pada musim depan. (Win/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.