Sukses

Demi Kesembuhan Anak, Fans City Bikin Tato MU

Seorang ayah akan melakukan apa pun demi menjaga kesehatan anaknya, termasuk menato lambang MU.

Liputan6.com, Manchester - Seorang ayah akan melakukan apa pun demi menjaga kesehatan anaknya. Pria di Inggris, Mark Pinder, menjadi ayah yang patut dicontoh oleh kaum adam di seluruh dunia.

Mark adalah seorang fans berat Manchester City. Saking ngefans dengan tim besutan Manuel Pellegrini tersebut, Mark membuat tato dengan logo City di lengan kirinya.

Fans Manchester City, Mark Pinder membuat tato Manchester United di kakinya. (Manchester Evening News)

Meski fans berat Sergio Aguero dan kawan-kawan, Mark baru-baru ini membuat tato dengan logo Manchester United, yang notabennya rival sekaligus musuh bebuyutan City. Tato itu terdapat di kakinya. Namun, pembuatan tato logo United itu bukan tanpa alasan.

Pria berusia 38 tahun tersebut membuat tato MU agar komunitas di kota Manchester mau membantunya mengumpulkan dana demi menyembuhkan buah hati kesayangannya, Kirk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyakit DMD

Anak Mark yang masih berusia 12 tahun itu divonis menderita Duchenne Muscular Dystrophy (DMD). Penyakit ini biasa diderita anak lelaki, karena sering terjatuh dan bisa menyebabkan melemahnya otot-otot hingga lumpuh.

Aksi Mark tersebut mampu menyentuh hati organisasi amal di Manchester, Duchenne Now. Organisasi amal tersebut berharap bisa mengumpulkan 10 ribu pounds atau setara dengan Rp 210 juta untuk membantu biaya pengobatan Kirk.

Fans Manchester City, Mark Pinder membuat tato Manchester United di kakinya. (Manchester Evening News)

Fans City yang mengetahui aksi Mark langsung tak henti-hentinya membantu penggalangan dana tersebut. Mark pun mengucap rasa syukur atas pertolongan fans Manchester Biru. Dukungan yang sama pun diharapkan juga datang dari para penggemar Manchester United.

"Sangat fantastis melihat dukungan yang diberikan kepada saya. Hal ini membantu kami semua untuk meningkatkan kesadaran bertoleransi," singkat Mark seperti diberitakan Manchester Evening News.

Baca juga:

Rio Haryanto Takut Balapan di GP Rusia

Simak 6 Sejarah Menarik Community Shield

Van Gaal Bocorkan Formasi MU di Liga Premier 2015-16

Rio Haryanto Selangkah Lagi Satu Lintasan Bersama Lewis Hamilton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini