Sukses

Ini Bukti Iniesta Sayang Messi

Andres Iniesta dan Lionel Messi sama-sama memulai kariernya di akademi Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta memang tidak bisa menampik Lionel Messi adalah salah satu kunci kesuksesan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Ia pun senang dapat merasakan momen-momen kejayaan bersama Messi.

"Kami memiliki pengalaman bersama dan kami saling mengenal dengan baik," cerita Iniesta seperti dilansir Sportsmole (1/8).

Andres Iniesta adalah produk asli akademi Barcelona. Ia memulai karier sepakbolanya bersama Barcelona pada 1996 dan menembus tim utama pada 2002.

Andres Iniesta berselebrasi dengan Lionel Messi dan Xavi Hernandez

Messi juga memulai karier sepakbolanya bersama Barcelona. Ia bermain untuk Barcelona C, Barcelona B, hingga akhirnya menembus tim utama Barca pada 2004.

"Kami sudah tinggal berdekatan dalam waktu yang lama. Dan kenangan yang kami rasakan sangat membahagiakan," tambah gelandang Timnas Spanyol itu.

Sejak keduanya bekerja sama di Blaugrana, mereka berhasil menyumbangkan tujuh gelar Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, enam Piala Super Spanyol, dan empat gelar Liga Champions. Messi sendiri sukses mengemas empat gelar individu Ballon d'Or selama membela Barca.

"Sejujurnya sebuah keistimewaan dapat bermain dengan Messi. Saya tidak dapat katakan hal lain lagi. Messi sosok yang unik bagi saya dan saya berharap dapat bermain bersamanya lebih lama lagi," pungkas Iniesta. (Ton/Def)

Baca juga:

Sempat Diminati MU, Kenapa Ramsey Pilih Arsenal?

Gara-gara Benitez, Mourinho Sempat Ragukan Terry

Blind: Ucapan Van Gaal Selalu Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini