Sukses

Sepak Bola Jalanan Unik di Makassar, 3 Drum Jadi Gawang

Ukuran lapangan yakni 8 x 20 m dengan lama pertandingan 3 x 10 menit.

Liputan6.com, Makassar- Berbagai hal unik dilakukan warga Indonesia dalam menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70. Kali ini di Kota Makassar, Wali kota Moh. Ramdhan Pomanto akan menggelar festival sepak bola jalanan yang dimana tiga drum dijadikan sebagai gawang.

"Sepak bola ini unik. Kita pakai tiga drum sebagai gawang dan masing-masing itu memiliki poin tersendiri," ucap Moh. Romdhan Pomanto saat menggelar simulasi pertandingan sepak bola jalanan yang akan digelar nantinya didepan kediamannya di Jalan Amirullah Kec. Mamajang Kota Makassar, Sabtu (1/8/2015) tadi.

Ukuran lapangan yakni 8 x 20 m dengan lama pertandingan 3 x 10 menit. Peserta tidak diperkenankan mengenakan sepatu. Sementara lapangan akan dialasi vinyl agar tidak mencederai para pemain nantinya.

Menurut Danny sapaan akrab wali kota ini, festival sepak bola jalanan dimaksudkan agar bisa menjadi alat pemersatu sosial dan pembinaan bagi warga kota Makassar.

"Kita bina semua anak-anak lorong kita melalui kegiatan ini agar kecenderungan untuk melakukan hal-hal negatif bisa diminimalkan," ungkapnya.

Sebelum festival tersebut dilaksanakan, Danny mengawali dengan menggelar simulasi pertandingan yang digelar di jalan Amirullah tepat depan rumah pribadinya, Sabtu (1/8/2015). Danny menamakan event tersebut "Makassar Street Super Soccer" karena akan memanfaatkan jalanan sebagai lapangan pertandingan dan digelar massif di 143 kelurahan se-kota Makassar. Sedangkan untuk babak final akan difokuskan di Jalan Jendral Sudirman dengan mengambil waktu 'car free day' agar tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan lainnya.

Selain biayanya murah, Danny beralasan bahwa olahraga ini begitu diminati masyarakat. Akan tetapi minimnya lapangan yang dimiliki sehingga ia berinisiatif untuk menggelarnya di jalanan. (Tho/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini